Connect With Us

Tangerang Macet Terus, Dishub akan Tata Ulang Jalan Protokol

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 14 Januari 2014 | 17:24

Petugas Dishub menunjukkan ruangan ATCS (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Dinas Perhubungan Kota Tangerang melakukan penataan lalu lintas di jalan-jalan protokol, yang dimulai sejak awal tahun 2014. Hal tersebut untuk memperlancar arus lalu lintas yang kini semakin padat.

Kepala Bidang Teknik Lalulintas Dishub Kota Tangerang Adeng Rustandi mengatakan, jalan yang akan ditata-ulang diantaranya di Jembatan Pintu Air 10, Jalan Daan Mogot dan Jalan Lio Baru. "Kita telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan telah menyiapkan rambu lalulintas yang dibutuhkan. Penataan lalulintas ini diberlakukan mulai awal tahun 2014," katanya, Selasa (14/1).

Adeng mengungkapkan,  jika penataan lalulintas yang kini dilakukan sebelumnya telah dikaji terlebih dahulu, bahkan penataan di Jalan Daan Mogot pernah diuji ketika penutupan Jembatan Satria, beberapa waktu lalu. "Penataan lalulintas ini dilakukan bertahap yang nantinya dibuat permanen," katanya.

Sementara, Tri Wibowo, Kasi Teknik Lalulintas Dishub Kota Tangerang, menjelaskan ada dua model penataan lalulintas yang dilakukan, yakni jangka pendek dan jangka panjang  dengan memberlakukan sistem satu arah.

Untuk jangka pendek, kata dia, Jembatan Pintu Air Sepuluh dijadikan satu arah dari Jalan KS Tubun, sehingga hanya boleh menuju Simpang Tujuh. Jalan Lio Baru dari Bursa Kue Sewan menuju Jembatan Tanah Tinggi. Sedangkan Jalan Daan Mogot dari simpang TMP Taruna menuju Mall Robinson.

"Model jangka panjangnya, ditambahkan pemberlakuan sistem satu arah di Jalan Dr Sitanala. Sebab rencananya di belakang Kantor Dishub Kota Tangerang akan dibangun jalan alternatif, sehingga Jalan Dr Sitanala akan dibuat satu arah dari Simpang Tujuh, hanya bisa menuju Jalan Lio Baru," jelasnya.
KOTA TANGERANG
DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

Minggu, 28 April 2024 | 22:03

Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari terkait isu mutasi/rotasi jabatan Aparatru Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill