Connect With Us

Periuk Damai Terendam 2 Meter

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 23 Januari 2014 | 19:17

Periuk Damai Kota Tangerang Banjir (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Ratusan rumah di Perumahan Periuk Damai, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten kembali terendam banjir, Kamis (23/1). Banjir yang menggenangi perumahan itu mencapai ketinggian hingga dua meter akibat air luapan dari Situ Bulakan yang tidak mampu lagi menampung debit air.
 
Banjir itu merendam ratusan rumah di lima RT. Sebenarnya, menurut warga banjir tersebut terjadi sejak minggu lalu.  Namun, hingga Kamis siang, banjir yang merendam perumahan ini tidak kunjung surut.
 Sebanyak 600 warga terpaksa mengungsi ke sejumlah posko pengungsian yang ada di daerah tersebut, sambil menunggu banjir kembali surut .

 

Tidak hanya merendam rumah, banjir juga sempat merendam Posyandu milik warga. Tetapi, meskipun ketinggian banjir mencapai dua meter. Warga mengaku banjir yang terjadi masih lebih parah dibandingkan yang terjadi pada tahun sebelumnya.
 
Warga menuding ,  pembangunan proyek perumahan yang terus menjamur dengan menguruk rawa dan pemancingan yang awalnya sebagai resapan air  di wilayah into menjadi penyebab banjir. “Bagaimana tidak banjir, Situ Bulakan diuruk. Dijadikan perumahan. Sedikit demi sedikit hilang,” terangnya.
 
 

BISNIS
PLN Suplai 210 GWh Energi Hijau ke Perusahaan H&M Group

PLN Suplai 210 GWh Energi Hijau ke Perusahaan H&M Group

Senin, 24 Juni 2024 | 10:27

Dalam upaya mendukung dekarbonisasi sektor industri di Indonesia PT PLN (Persero) akan menyediakan pasokan energi hijau sebesar 210 Gigawatt hour (GWh) per tahun untuk perusahaan fesyen global H&M Group.

NASIONAL
PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Asia Tenggara Versi Fortune 500

PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Asia Tenggara Versi Fortune 500

Jumat, 21 Juni 2024 | 20:33

PT PLN (Persero) berhasil memimpin sektor Utilities: Gas and Electric di Asia Tenggara dengan menduduki posisi teratas dalam daftar Fortune 500.

TEKNO
Viral Ubah Gambar Jadi Video Pakai Luma Ai, Begini Caranya 

Viral Ubah Gambar Jadi Video Pakai Luma Ai, Begini Caranya 

Rabu, 19 Juni 2024 | 07:56

Baru-baru ini tengah viral di media sosial gambar meme yang berubah menjadi video, sehingga menjadi bahan candaan warganet.

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill