Connect With Us

Lima Komplotan Modus Tuduh Menabrak Ditangkap

Rusli | Senin, 3 Maret 2014 | 17:18

Borgol (tangerangnews / dens)


TANGERANG-Aksi tidak kriminal yang dilakukan lima orang komplotan penjahat  yang modusnya melakukan tuduhan korban menabrak kandas setelah diringkus petugas Polsek Batuceper,Kota Tangerang, Senin (3/3).

Kapolsek Batuceper, Kota Tangeranng Kompol Krismi Widodo mengatakan, lima tersangka tersebut adalah Miftahul Huda,23, Joko setiawan,30, Haryanto,23, Ari alias Tile,19 dan  Riski,18.

 Mereka disergap di wilayah Kebon Besar dan Jembatan Ampera kawasan Batuceper. Petugas menyita dua unit motor dan ponsel merk Mito. “Itu hasul rampasan mereka,” terangnya.

          Dua tersangka Joko dan Tile ternyata risidivis kasus Narkoba dan pernah mendekam di LP Pemuda Tangerang selama 2 tahun 3 bulan. "Keduanya sebagai pecandu putau dengan disuntikan lewat lengannya," jelas Kapolsek.

Kapolsek mengaku,  komplotan tersebut mengaku telah beraksi sekitar 37 kali diwilayah Kecamatan Batuceper. “Tak hanya Batuceper, Serpong juga mereka sering,” terangnya.

Adapun modusnya, mereka menuduh korbannya telah menabrak saudara pelaku.”Setelah menuduh korban menabrak, tersangka lalu merampas motor atau HP milik korban. lalu kabur meninggalakan korban dipinggir jalan,” terangnya.  Menurut tersangka Tile, HP atau motor itu dirampas dengan dalih untuk jaminan agar korbannya percaya.

Diketahui korban terakhir bernama Ujang Ridwan warga Batuceper , Kota Tanegrang yang dirampas ponsel-nya di Jembatan Ampera Poris Gaga, Batuceper, Kota Tangerang. Korban kemudian melapor ke Polsek Batuceper lalu direspon cepat oleh anggota buser.  

 Menurut Kanit Reskrim Iptu Nurjaya, korban melapor masih ingat ciri-ciri pelakunya sehingga  petugas berhasil menangkap  pelaku dengan mudah."Kami ajak korban mencari pelakunya ke TKP,"jelasnya. 
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill