Connect With Us

4 Kelurahan di Kota Tangerang Disisir Polisi

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 17 Januari 2016 | 18:28

Petugas polisi saat sedang memeriksa penghuni kontrakan di Kota Tangerang. (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Pasca ledakan bom di Sarina Jakarta,   Polres Metro Tangerang Kota melakukan operasi yustisi kepada penghuni  kontrakandan di Kota Tangersng. Operasi dilakukan dengan menyisir satu persatu penghuni kontrakan yang kerap dijadikan tempat persembunyian pelaku teroris. Kemudian petugas memeriksa kelengkapan identitas mereka.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Triyani mengatakan, operasi yustisi dilakukan berdasarkan instruksi Kapolda Metro Jaya, pasca peristiwa ledakan bom di Sarinah, Kamis (14/1/2016) kemarin.

"Instruksi diteruskan oleh Kapolres dengan memerintahkan setiap polsek menggelar operasi tustisi dan cipta kondisi. Lokasi operasi ditentukan sendiri oleh polsek. Sudah berlangsung sejak tiga hari yang lalu," katanya, Minggu (17/1/2016).

Kapolsek Cipondoh Kompol Paryanto mengatakan, pihaknya menggelar operasi yustisi pada Jumat (15/1/2016) malam, di empat  Kelurahan yaitu, Kelurahan Panunggangan, Kelurahan Panunggangan Utara, Kelurahan Panunggangan Barat dan Kelurahan Kunciran Jaya.

"Dalam operasi ini mita terjunkan 32 personil yang masisng-masing 16 orang dari Polsek Cipondoh dan 16 orang trantib Kecamatan," ungkapnya.

Menurut Paryanto, selain memeriksa identitas para penghuni kontrakan dan kos-kosan, pihaknya juga memberikan himbauan agar merek melapor kepada Ketua RT setempat jika ada penghuni baru atau saudara yang menginap dalam jangka waktu yang lama. Begitupun jika ada penghuni yang mencurigakan.

"Hal ini kita lalukan untuk mengantisipasi adanya pelaki teroris yang kerap menempati kos-kosan dan kontrakan sebagai tempat persembunyian," ujarnya.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill