Connect With Us

Kepala Sekolah di Tangerang Dukung Full Day School

Denny Bagus Irawan | Senin, 8 Agustus 2016 | 17:00

SDN Sukasari IV Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Ade Heriana Kepala Sekolah di SMPN 4 Kota Tangerang mendukung gagasan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengenai sistem ‘full day school’ untuk pendidikan dasar SD dan SMP baik negeri maupun swasta.

 

“Saya jujur belum tahu sebenarnya, karena belum membaca berita hari ini, selain itu belum ada turunannya ke kami, seperti Peraturan Menterinya belum ada,” ujar Ade saat dihubungi, Senin (8/8/2016).

 

Dia mengatakan, jika nanti sistem tersebut bukan lagi sekedar wacana, diperlukan petunjuk pelaksaan dan petunjuk teknis  untuk diterapkan. “Sebab akan ada biaya tambahan kan, nah ini harus diatur,” ujarnya.

 

Dia mengaku setuju jika nantinya sistem itu berjalan, karena dari sisi aktifitas siswa-siswi akan lebih terjamin berada di sekolah.

 

“Saya berpikir positif, pasti maksud dan tujuan Pak Menteri agar para siswa-siswi berada di tempat yang aman, yakni sekolah. Selain itu, berada di sekolah lebih lama tentunya akan menambah kecerdasan tidak hanya dalam kecerdasan intelektual, tetapi juga kecerdasan emosional serta kecerdasan spritiual,” tuturnya.

 

Seperti diketahui, Menteri Muhadjir Effendy menggagas sistem Full Day School dengan alasan agar anak tidak sendiri ketika orangtua mereka masih bekerja.

 

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill