Connect With Us

UNBK di SMKN 1 Komputer Sempat Error

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 3 April 2017 | 14:00

Komputer untuk UNBK di SMKN 1 Kota Tangerang sempat error. (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Pelajar di SMKN 1 Kota Tangerang sempat mengalami masalah saat Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Mae, satu dari siswi mengaku perangkat komputernya sempat mengalami error.  Dia pun merasa panik.  "Tadi login duluan sebelum dimulai, jadinya eror," ujarnya saat di SMK N 1 Kota Tangerang pada, Senin (3/4/2017).

Pengawas ujian pun segera sigap mengantasipasi hal ini. Mae dibimbing dan dapat mengerjakan, soal  demi soal hingga selesai. Hari ini, mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia. Ujian Nasional untuk SMK digelar pada tanggal 3 - 6 April 2017.

"Tadi juga sempat menemukan  soal aneh. Soal yang aneh itu ada pertanyaan kalimat penutup. Tapi jawabannya kalimat terbuka pada soal," kata Mae.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Tangerang, Ariasandi mengklaim bahwa UNBK yang digelar di sekolahnya itu berlangsung lancar. "Aman dan lancar, kalau soal eror mah itu biasa. Dan kami segera menanganinya," ungkap Ariasandi.

WISATA
Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Selasa, 9 Juli 2024 | 15:08

Gelaran Festival Al-A’zhom ke-11 akan kembali digelar yang digelar mulai 6 hingga 17 Juli 2024, menghadirkan berbagai sajian bazar kuliner.

KAB. TANGERANG
2 Bocah Laki-laki Tewas Tenggelam saat Mandi Kali Sepatan Tangerang

2 Bocah Laki-laki Tewas Tenggelam saat Mandi Kali Sepatan Tangerang

Jumat, 12 Juli 2024 | 22:46

Dua bocah laki-laki inisial A, 10, dan SF, 7, ditemukan tewas tenggelam di Kali Pondok Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Jumat 12 Juli 2024.

TEKNO
Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Jumat, 12 Juli 2024 | 18:27

Pasar cryptocurrency telah berkembang menjadi salah satu sektor investasi yang paling dinamis dan menarik perhatian dalam beberapa tahun terakhir.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill