Connect With Us

Disbudpar Tangerang Siapkan Ruang di Taman untuk Seniman Jalanan Berekspresi

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 11 Desember 2019 | 18:02

Kabid Kebudayaan Disbudpar Kota Tangerang Sumangku Getar tampil dalam acara Festival Budaya Nusantara III di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang akan mempersiapkan ruang di setiap taman-taman Kota Tangerang untuk dimanfaatkan para seniman jalanan berekspresi. 

“Jadi, mereka bisa menunjukkan eksistensinya secara kreatif kepada publik,” ujar Sumangku Getar, Kabid Kebudayaan Disbudpar Kota Tangerang, Rabu (11/12/2019).

Sumangku menyebut, kehadiran panggung ekspresi di taman tematik nantinya mampu menghapus stigma negatif yang melekat pada diri anak-anak jalanan. Selain itu, diharapkan juga dapat meminimalisir maraknya anak jalanan yang mengamen di lampu merah.

Baca Juga:

Menurut Sumangku, kehadiran mereka di taman-taman tematik juga diklaim dapat meningkatkan kunjungan wisatawan. Sebab, mereka dapat memberikan hiburan dengan alunan musik.

"Nanti konsepnya para pengunjung dapat menikmati keindahan taman sekaligus menikmati alunan musik yang dimainkan para seniman jalanan tersebut. Ya, mirip-mirip seperti di Jogja," ungkapnya.

Sumangku menambahkan, penampilan para seniman jalanan di taman tematik nanti akan direkam untuk kemudian dipromosikan di media sosial sehingga kecintaan masyarakat terhadap seni budaya lokal dapat terus tumbuh.

"Kota Tangerang memiliki banyak seniman yang bisa diandalkan dalam rangka memberikan edukasi budaya lokal,” pungkasnya.(MRI/RGI)

BANTEN
Segini Perbandingan Jumlah Kekayaan Bacalon Wakil Gubernur Banten

Segini Perbandingan Jumlah Kekayaan Bacalon Wakil Gubernur Banten

Jumat, 26 Juli 2024 | 14:09

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten semakin dekat. Nama-nama para bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur pun semakin mengerucut, seperti Koalisi Banten Maju (KBM) yang telah mengajukan pasangan Andra Soni dan Ahmad Dimyati

PROPERTI
Gen Z dan Milenial Jadi Pasar Potensial Properti Berkonsep ESG

Gen Z dan Milenial Jadi Pasar Potensial Properti Berkonsep ESG

Rabu, 24 Juli 2024 | 23:01

Dalam beberapa tahun terakhir, penerapan konsep environmental, social, governance (ESG) sudah menjadi fokus pengembang properti di Tanah Air, seiring dengan tren konsumen yang mengarah kepada produk berkelanjutan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Kunjungi CCC, Rektor UNJ Rencanakan Buka Cabang Kampus Khusus Pencak Silat di Cianjur

Kunjungi CCC, Rektor UNJ Rencanakan Buka Cabang Kampus Khusus Pencak Silat di Cianjur

Kamis, 25 Juli 2024 | 19:26

Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Profesor Komarudin, bersama wakil rektor dan jajaran terkait, melakukan kunjungan ke Cugenang Community Center (CCC) di Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis, 25 Juli 2024.

WISATA
Benton Junction Karawaci, Tempat Nongkrong Asyik dengan Deretan Kuliner Kekinian

Benton Junction Karawaci, Tempat Nongkrong Asyik dengan Deretan Kuliner Kekinian

Jumat, 19 Juli 2024 | 17:03

Benton Junction di area Supermall Karawaci Tangerang, menghadirkan tenant-tenant kuliner terkini yang semakin lengkap untuk menarik pengunjung khususnya di area tersebut.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill