Connect With Us

Kerap Dilanda Banjir, Rumah di Periuk Dijual Cepat

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 5 Februari 2020 | 14:17

Hampir seluruh Warga di Garden City Residence ingin menjual rumah nya kerap di landa banjir. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Warga di Garden City Residence, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang mulai resah. Mereka menjual cepat rumahnya karena kerap dilanda banjir.

Pantauan TangerangNews pada Rabu (5/2/2020), banjir dengan permukaan air setinggi kurang-lebih 100 centimeter masih menggenangi Perumahan Garden City.

TangerangNews berkesempatan menyusuri pemukiman Garden City Residence. Sejumlah warga di perumahan tersebut telah memasang informasi tentang penjualan rumahnya.

Seperti Dodi Septian. Dia telah memasang pamflet penjualan rumahnya lantaran sudah resah tinggal di Garden City Residence.

"Iya, rumah saya yang sekarang kebanjiran. Mau dijual cepat," ujarnya saat dihubungi TangerangNews.

Banjir yang kerap melanda perumahan Garden City Residence menjadi alasan utama Dodi untuk menjual seunit rumahnya.

"Mau dijual karena sering kebanjiran. Banjir ini, kan, menggangu aktivitas. Mengganggu produktivitas. Sudah resah," ungkapnya.

Dodi mengatakan, sudah tinggal di Garden City Residence selama lima tahun. Sebelum membeli rumah seharga Rp350 juta ini, dia juga mengaku telah mengetahui bila pemukiman ini langganan banjir.

"Sudah tahu. Tapi setahu saya banjirnya tidak separah sekarang," kata dia.

Dodi dan keluarganya saat ini bermukim di Kota Tangerang Selatan. Sementara rumahnya di Garden City Residence dimanfaatkan menjadi usaha agen minuman.

Dodi mengaku telah mendengar informasi bila Pemerintah Kota Tangerang akan menanggulangi bencana banjir di perumahannya. Namun, ia tetap ngotot menjual cepat rumahnya dengan harga Rp450 juta.

"Saya tetap mau dijual. Semoga rumah saya cepat laku," pungkasnya. (RAZ/RAC)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill