Connect With Us

Masyarakat Kota Tangerang Tak Peduli PPKM

Redaksi | Senin, 1 Februari 2021 | 14:11

Anggota Polres Metro Tangerang Kota saat memakaikan masker terhadap masyarakat setempat, Kota Tangerang, Senin (1/2/2021). (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Penerapan Pemberlakuan Pembasatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dinilai banyak pihak tidak efektif karena tidak disertai sanksi tegas.

Pasalnya, masyarakat kerap beraktivitas secara normal di luar rumah, namun lalai untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Benar saja, dari hasil operasi yustisi Polres Metro Tangerang Kota bersama Pemkot Tangerang pada Senin (1/2/2021), masih banyak ditemui pelanggaran dari masyarakat, terutama tidak memakai masker serta berkerumun.

Pelanggaran diketahui setelah petugas menyisir pusat keramaian masyarakat, seperti pasar, stasiun, terminal, serta pusat jajanan dan kuliner.

Meski demikian, petugas hanya memberikan sanksi teguran dan pemberian masker tanpa ada sanksi tegas yang dapat membuat efek jera para pelanggar.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deoniju De Fatima mengakui operasi ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat guna mematuhi protokol kesehatan 

"Terlebih angka penularan di Kota Tangerang masih sangat tinggi," jelasnya.

Sementara itu, angka kasus penularan COVID-19 di kota tangerang masih tinggi, dengan penambahan diatas 50 kasus per hari.

Dinas kesehatan Kota Tangerang mencatat hingga hari ini angka terkonfirmasi positif mencapai 6013 kasus atau bertambah 51 kasus dari hari sebelumnya.

Sebanyak 357 kasus masih dirawat, dengan angka kesembuhan mencapai 5535 kasus dan 121 angka kematian. (RAZ/RAC)

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

KAB. TANGERANG
Siloam Hospital Dorong Kepercayaan Diri Penyintas Kanker di Tangerang Lewat Edukasi dan Motivasi

Siloam Hospital Dorong Kepercayaan Diri Penyintas Kanker di Tangerang Lewat Edukasi dan Motivasi

Jumat, 20 September 2024 | 13:53

Siloam Hospital Lippo Village bekerja sama dengan Pita Kasih dan Bhoelan memberikan edukasi dan motivasi bagi para penyintas kanker.

TEKNO
Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Selasa, 17 September 2024 | 09:51

Indonesia siap memasuki era baru transportasi udara dengan kehadiran mobil terbang buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berkolaborasi dengan perusahaan lokal teknologi berbasis di Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2020, Vela Aero.

KOTA TANGERANG
Kasus Bocah Tewas Jatuh dari Apartemen Modernland, Polisi Selidiki Unsur Kelalaian Orang Tua

Kasus Bocah Tewas Jatuh dari Apartemen Modernland, Polisi Selidiki Unsur Kelalaian Orang Tua

Jumat, 20 September 2024 | 17:11

Polisi masih melakukan penyelidikan lebih dalam terkait peristiwa bocah tujuh tahun yang tewas setelah terjatuh dari lantai 8 Apartemen Modernland di kawasan Kelapa Indah, Kota Tangerang, pada Senin 16 September 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill