Connect With Us

Ini Fokus Musrenbang Perubahan RPJMD Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 12 April 2021 | 13:27

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengitkuti kegiatan Musrenbang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang tahun 2019-2023 secara daring, Senin (12/4/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah membuka kegiatan Musrenbang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang tahun 2019-2023. 

Arief menyampaikan sejumlah rencana program pembangunan yang diusung oleh Pemkot Tangerang dalam tiga tahun ke depan berdasar pada visi dan misi Kota Tangerang. 

"Difokuskan pada tiga hal yang menjadi rencana pokok, yaitu peningkatan daya saing ekonomi, peningkatan SDM dan infrasturktur perkotaan," jelas Wali Kota saat membuka kegiatan Musrenbang Perubahan RPJMD secara daring, Senin (12/4/2021). 

Untuk daya saing ekonomi, diarahkan pada pemberdayaan ekonomi lokal berbasis potensi daerah yang bertujuan terjadinya peningkatan pertumbuhan UMKM melalui akses terhadap sumber daya produktif. 

"Dalam hal ini manajemen, SDM, permodalan, akses dan pemasaran," kata Arief. 

Terkait peningkatan SDM ditempuh melalui kemudahan akses terhadap kesehatan, pendidikan, kemiskinan, pengangguran serta layanan publik yang terintegrasi. 

"Meningkatkan pelayanan publik berbasis aplikasi yang terintegrasi sebagai upaya peningkatan layanan kepada masyarakat," jelasnya. 

Selain itu, terkait peningkatan kualitas infrastruktur perkotaan, diarahkan dalam hal peningkatan sarana dan prasarana publik seperti jalan, jembatan, sekolah, puskesmas, olahraga serta permukiman. 

"Dan sarana prasarana pengendalian banjir dan ketersediaan area terbuka hijau," papar Arief. 

Secara umum substansi RPJMD Perubahan Kota Tangerang Tahun 2019-2023 memuat misi, tujuan, sasaran, strategi dan arah kebijakan serta target penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah. (RAZ/RAC)

NASIONAL
Pelaku Usaha Wajib Sertifikasi Halal Oktober 2024, Pelanggar Dilarang Jualan

Pelaku Usaha Wajib Sertifikasi Halal Oktober 2024, Pelanggar Dilarang Jualan

Jumat, 12 Juli 2024 | 17:47

Pemerintah mewajibkan pelaku usaha untuk memiliki sertifikasi halal yang berlaku mulai Oktober 2024. Bagi yang tidak mengurus sertifikat kehalalan produknya, terancam dikenakan sanksi dilarang berjualan.

MANCANEGARA
Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Senin, 8 Juli 2024 | 15:32

Kartun Upin & Ipin yang memiliki banyak penggemar di Indonesia disebut sebagai alat propaganda dari Negeri Jiran Malaysia.

OPINI
Lumpuhnya Peran Keluarga dalam Belenggu Sistem Biang Bencana

Lumpuhnya Peran Keluarga dalam Belenggu Sistem Biang Bencana

Senin, 8 Juli 2024 | 15:36

Sering sekali konfilk terjadi di ranah keluarga, tak luput pula banyaknya berita terkait pencabulan yang dilakukan oleh ayah kandung, KDRT yang dialami oleh istri, atau bahkan kasus lainnya.

BANDARA
Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan  3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan 3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Kamis, 4 Juli 2024 | 18:00

Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil mengamankan aktor film Bollywood atas aksi penyelundupan hewan yang dilindungi, Kamis 04 Juli 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill