Connect With Us

Banjir di Cipadu Rusak Tiga Rumah Warga

| Selasa, 28 September 2010 | 17:00

Rumah jebol karena banjir di Cipadu. (tangerangnews / rangga)

TANGERANGNEWS-Banjir kembali merendam ratusan rumah di 5 RT, Kavling Setia Budi, Keluahan Cipadu, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, pada  Senin (27/9) malam. Bahkan akibat derasnya arus banjir dengan ketinggian hampir satu meter tersebut menyebabkan dinding tiga rumah warga jebol. Untuk sementara, warga yang rumahnya jebol harus mengungsi  di rumah tetangga.

 
Salah satu warga yang rumahnya rusak adalah Fatimah, 60, warga RT 01/05. Ia menjelaskan, banjir terjadi usai hujan lebat selama hampir tiga jam. Aliran air yang deras langsung menjebol dinding rumahnya yang terbuat dari batako.

“Tembok rumah saya jebol karena tidak kuat menahan arus banjir. Barang-barang di rumah juga langung berantakan tersapu arus. Jadi sekarang saya mengungsi ke rumah tetangga sambil menunggu perbaikan rumah,” katanya, Selasa (28/9).

Menurut Fatimah, kawasan Kavling Setia Budi merupakan daerah langganan banjir sejak empat tahun terakhir. Hal tersebut disebabkan oleh drainase yang buruk serta pembanunan perumahan Surya Buana diatas daerah resapan air oleh pihak pengembang.

“Banjir ini yang terparah selama kurun waktu empat tahun. Saya berharap pihak pengembang dan pemerintah Kota Tangerang melakukan normalisasi terhadap drainase dan serapan air di perumahan warga,” tambahnya.

Sementara itu Lurah Cipadu Mas’ud saat meninjau lokasi mengatakan, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan pengembang Kavling Setia Budi untuk mengambil langkah bantuan terhadap para warga yang rumahnya jebol. “Kami sedang usahakan untuk memperbaiki rumah warga. Namun kita koordinasikan dulu karena biayanya kan tidak sedikit,” katanya.
Saat ini banjir di Kavling Setua Budi telah surut. Beberapa warga yang rumahnya jebol tengah membereskan banrang-barangnya untuk mengungsi ke rumah tetangga sekitar.(rangga)
 
KAB. TANGERANG
Kronologis Anak Bunuh Ayah saat Tidur di Sepatan Tangerang

Kronologis Anak Bunuh Ayah saat Tidur di Sepatan Tangerang

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:24

TANGERANGEWS.com-Seorang anak, Supriyanto, membunuh ayahnya, Mustari, 60, saat sedang tidur di rumahnya di Kampung Kedaung Rajeg, RT02/05, Kelurahan Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill