Connect With Us

Didesak Tuntaskan Persoalan Jalan Rusak di Kota Tangerang, Angkasa Pura II Bungkam

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 21 Maret 2022 | 20:22

Sepanjang Jalan Juanda di Neglasari, Kota Tangerang yang merupakan akses menuju Bandara Soekarno-Hatta kondisinya rusak parah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sekelompok warga Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang menggelar aksi demo terkait rusaknya Jalan Juanda, Senin 21 Maret 2022. Mereka mendesak Pemkot Tangerang dan PT Angkasa Pura II menuntaskan persoalan jalan rusak ini.

"Kami mohon Pemkot Tangerang duduk bareng dengan BUMN Angkasa Pura II Persero. Jadi, kami ingin pembangunan jalan tidak tambal sulam, tetapi dibangun total," jelas Subur, tokoh masyarakat setempat dalam orasinya.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Tangerang Muhammad Ikhsan mengatakan, sampai saat ini belum ada penanganan atas Jalan Juanda yang rusak ini. Sebab, diakuinya, pihaknya terkendala status aset dalam melakukan perbaikan jalan.

"Memang khusus jalur Juanda, Garuda, dan Kali Perancis ada beberapa ruas yang masih berada atau menjadi status asetnya milik Angkasa Pura II," katanya.

Menurut Ikhsan, Jalan Juanda merupakan akses menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta milik aset PT Angkasa Pura II. "Karena status aset itu milik Angkasa Pura II, kita tidak bisa melakukan penanganan," ungkapnya.

Saat dikonfirmasi TangerangNews terkait persoalan tersebut, para pejabat PT Angkasa Pura II bungkam. Seperti VP of Corporate Communication AP II Hufron Kurniadi dan Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Holik Muardi tak memberikan respons.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill