Connect With Us

Pemuda Ditangkap Mencuri di Minimarket Tangerang, Alasannya Bikin Miris

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 22 Maret 2022 | 10:02

Pemuda berinisial ND ditangkap polisi karena nekat mencuri di salah satu minimarket di Kota Tangerang. (@TangerangNews / @polresmetrotangerangkota)

TANGERANGNEWS.com-Pemuda berinisial ND ditangkap polisi karena nekat mencuri di salah satu minimarket di Kota Tangerang.

Setelah diusut, ternyata ND terpaksa melakukan hal tersebut untuk mengobati ibunya yang sakit serta memenuhi kebutuhan adik-adiknya.

"Tanggal 18 Maret 2022, saudara Nanda diamankan karena mencuri, menyampaikan bahwa melakukan itu karena harus menghidupi ibu saya yang sakit," ujar Kapolsek Jatiuwung AKP Stanlly Soselisa, seperti dilansir dari Detik, Selasa 22 Maret 2022.

Mendengar pengakuan ND, petugas lantas melakukan pengecekan ke rumahnya untuk membuktikannya. Ternyata didapati bahwa ibu ND merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Tak hanya itu, ND juga diketahui membiayai dua orang adiknya yang masih bersekolah. 

"Saya sampaikan anggota untuk melakukan pengecekkan. Hari ini membuktikan bahwa benar ibunya adalah seorang ODGJ," tuturnya.

Dengan demikian, Polres Metro Tangerang memberikan restorative justice kepada ND. Selain itu, ND juga diangkat menjadi Pegawai Harian Lepas di Polsek Jatiuwung.

"Hal ini disebut dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi beban ND," kata Stanlly.

PROPERTI
Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:35

Pusat otomotif terpadu BEZ Auto Center besutan Paramount Land, yang berlokasi di Illago Grande, Gading Serpong, resmi diluncurkan pada Selasa, 11 Juni 2024.

SPORT
Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Minggu, 16 Juni 2024 | 13:03

Jakarta Electric PLN kembali berhasil mengalahkan juara bertahan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-2 dalam lanjutan putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di Gedung Olahraga Ken Arok, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

BISNIS
PLN Suplai 210 GWh Energi Hijau ke Perusahaan H&M Group

PLN Suplai 210 GWh Energi Hijau ke Perusahaan H&M Group

Senin, 24 Juni 2024 | 10:27

Dalam upaya mendukung dekarbonisasi sektor industri di Indonesia PT PLN (Persero) akan menyediakan pasokan energi hijau sebesar 210 Gigawatt hour (GWh) per tahun untuk perusahaan fesyen global H&M Group.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill