Connect With Us

Massa Pendemo Ayin Diduga Dibubarkan Preman

| Rabu, 19 Januari 2011 | 18:56

Arthalyta Suryani, saat menjenguk ayahnya di RS Immanuel, Bandar Lampung. (tangerangnews / repro)

TANGERANGNEWS-Puluhan massa dari Gerakan Mahasiswa dan Pemuda (GMP) Merah  Putih yang hendak melakukan aksi demo menolak pembabasan bersyarat Artalita  Suryani alias Ayin di depan Lembaga Pemasyaratan (Lapas) Wanita Tangerang pada Rabu (19/1) siang, dihadang sekelompok massa berpakaian preman yang diduga pendukung Ayin.
 
Sebelumnya, para demonstran yang tiba di depan Lapas Wanita Tangerang  dengan menggunakan minibus Kopamijaya 102, sempat menggelar spanduk  dan menyebarkan  selebaran berisikan penolakan pembebasan bersyarat terhadap Ayin yang rencananya akan dikabulkan pada tanggal 27 Januari  mendatang.
 
Namun, selang beberapa menit, mereka kembali menyimpan alat propaganda unjuk rasa tersebut , setelah ada larangan dan ancaman dari massa  pendukung Ayin yang berkulit hitam dan berbadan tegap. Padahal, rencana aksi  tersebut sudah mendapatkan pengawalan ketat oleh aparat kepolisian yang  jumlahnya jauh lebih banyak, baik dari massa pengunjuk rassa maupun massa  pendukung Ayin.
 
“Kita  menunggu intruksi lebih lanjut,” kata Sekjen GMP Merah Putih Raditya Hidayat sambil merangsek ke minibus 102 dan berlalu pergi bersama rombongannya.
 
Sementara itu, Koordinator Lapangan aksi Aju saat dihubungi  wartawan mengaku aksi terpaksa harus dicancel karena pihaknya dilarang oleh massa Ayin. “Kita akan agenda ulang lagi beberapa hari ke depan dengan  mengerahkan dua minibus dan massa yang lebih banyak lagi,” tandasnya.
 
Adapun tuntutan yang tertuang dalam selebaran GMP Merah  Putih, selain penolakan terhadap pembebasan bersyarat Ayin yang menjadi terpidana karena kasus penyuapan terhadap Jaksa Urip Tri Gunawan. Selain itu, mereka menuntut agar aparat hokum  menghukum koruptor seberat-beratnya, pecat Kalapas dan Kakanwil Kemenkum HAM Banten, dan meresufle Menkum HAM karena telah berulang  kali membohongi rakyat dengan memberikan grasi terhadap koruptor.(RANGGA ZULIANSYAH)
 

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill