Connect With Us

Pegawai dan Buruh di Pasar Induk Tanah Tinggi Tangerang Diskrining TB Paru

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 2 Agustus 2022 | 12:43

Pegawai sekuriti saat menjalani skrining Tuberkulosis di Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang. (Achmad Irfan Fauzi / Humas Pemerintah Kota Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Pegawai dan buruh bongkar muat di Pasar Induk Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang mengikuti skrining Tuberkolosis (TB Paru), Selasa 2 Agustus 2022.

Skrining yang difasilitasi Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan sebagai upaya dalam menekan kasus TB Paru.

Kepala Puskesmas Tanah Tinggi, Fery Ferdiansyah mengatakan, skrining dilakukan untuk mendeteksi kasus TB Paru sedini mungkin di Kota Tangerang.

"Kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari dengan sasaran sebanyak 500 sampai dengan 600 pegawai," ungkapnya.

Adapun selain dengan sistem jemput bola ke lapangan, katanya, masyarakat juga dapat mengunjungi puskesmas untuk melakukan skrining TB paru secara gratis. 

"Di puskesmas kami sudah ada penanggung jawab untuk TB Paru. Jadi, selain dengan sistem jemput bola ini, bisa juga mengunjungi puskesmas dan skrining dengan gratis tanpa dipungut biaya termasuk dengan obat-obatan jika dinyatakan positif TB," jelasnya.

Belum diketahui hasil dari skrining TB Paru kepada para pegawai dan buruh bongkar muat di Pasar Induk Tanah Tinggi ini.

Direktur Keuangan Pasar Induk Tanah Tinggi, Luthfie Ali Saleh menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang karena telah mengadakan skrining TB Paru secara gratis. Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin. 

"Kami tidak terpikir sebelumnya untuk memeriksa penyakit TB Paru ini. Semoga seluruh pegawai dan buruh di sini tidak ada yang positif,” pungkasnya.

BANDARA
Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan  3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan 3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Kamis, 4 Juli 2024 | 18:00

Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil mengamankan aktor film Bollywood atas aksi penyelundupan hewan yang dilindungi, Kamis 04 Juli 2024.

OPINI
Halusinasi Penurunan Angka Kemiskinan Demi Pencitraan

Halusinasi Penurunan Angka Kemiskinan Demi Pencitraan

Senin, 15 Juli 2024 | 15:48

Menurut Badan Pusat Statistik, presentase penduduk miskin pada Maret 2024 sebesar 9,03 persen, angka ini menurun 0,33 persen dari Maret 2023 dan menurun sebanyak 0,54 persen dari September 2022. (bps.go.id, 1/7/2024).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill