Connect With Us

Sudah Dibangun Taman, Warga Masih Bandel Buang Sampah di Tepi Jalan Karawaci Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 4 September 2022 | 11:20

Tumpukan sampah di tepi Jalan Subandi, Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com-Tumpukan sampah masih saja terlihat di tepi Jalan Subandi, Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Padahal pemerintah daerah setempat telah membangun taman untuk mencegah masyarakat membuang sampah sembarangan di lokasi tersebut.

Humas Kantor Kecamatan Karawaci Kholil mengatakan, pihak kecamatan bersama kelurahan sebenarnya sengaja membangun taman kecil di pinggiran jalan tersebut pada tahun 2021, karena adanya aduan dari masyarakat terkait tumpukan sampah.

"Masyarakat mengeluh sampah di pinggir jalan menumpuk, sudah tidak menampung dan menimbulkan ketidaknyamanan. Jadi, dari situ kita kerja bakti kemudian dibangun taman," ujar Kholil kepada TangerangNews, Minggu 4 September 2022.

Namun, dibangunnya taman tersebut ternyata tidak berdampak. Masih saja ada warga yang bandel membuang sampah di sana. Lokasinya hanya saja bergeser sedikit dari taman.

Satgas kebersihan sempat mengintai dan mendapati sampah-sampah tersebut bukan dari warga Margasari, melainkan dari daerah lain. Mereka sengaja melintas sekaligus membuang sampah yang sudah dibungkus plastik.

Tumpukan sampah di Jalan Subandi sebenarnya telah berpindah sebanyak tiga kali. Sebelumnya berada di lahan kosong yang sekarang dibangun Alfamidi Subandi. Ketika minimarket tersebut dibangun, lalu sampah itu pun bergeser.

"Kembali lagi ke kesadaran masyarakatnya, kita hanya membantu untuk meminimalisir," kata Kholil.

Pihaknya akan kembali menanam beberapa tanaman di sepanjang jalan Subandi, dengan harapan tidak ada lagi celah untuk membuang sampah sembarangan di tempat tersebut. "Upaya ini akan menggandeng Dinas Pertamanan Kota Tangerang," terang Kholil.

PROPERTI
Diikuti 31 Developer, BCA Targetkan Penyaluran KPR Rp23 Triliun di Expoversary 2024 ICE BSD

Diikuti 31 Developer, BCA Targetkan Penyaluran KPR Rp23 Triliun di Expoversary 2024 ICE BSD

Jumat, 1 Maret 2024 | 07:00

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebesar Rp23 triliun dalam event Expoversary 2024 yang digelar di ICE BSD City, Tangerang.

TEKNO
Dukung Target Nol Emisi Karbon, Telkomsel Gandeng Ericsson Gunakan Teknologi Ramah Lingkunan

Dukung Target Nol Emisi Karbon, Telkomsel Gandeng Ericsson Gunakan Teknologi Ramah Lingkunan

Kamis, 29 Februari 2024 | 20:28

Telkomsel menjalin kolaborasi strategis dengan Ericsson (NASDAQ: ERIC) dalam mengaktifkan fitur canggih Radio Access Network (RAN) Energy Efficiency, serta uji coba teknologi 5G Standalone (SA) pada jaringan Telkomsel.

TANGSEL
75 Ribu Warga Domisili Tangsel Tapi Punya KTP Jakarta Bakal Diblokir

75 Ribu Warga Domisili Tangsel Tapi Punya KTP Jakarta Bakal Diblokir

Jumat, 1 Maret 2024 | 11:45

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi DKI Jakarta bakal memblokir sekitar 75 ribu warga beromisili Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang tercatat memiliki KTP elektronik (KTPel) DKI.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill