Connect With Us

KKN UMT Edukasi Anak-anak di Kunciran Jaya Tangerang Pekan Sikat Gigi Ceria

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 4 September 2022 | 23:37

Anak-anak di Kelurahan Kunciran Jaya, RT 05/06, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang diedukasi terkait kesehatan gigi oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Tangerang (KKN UMT), Minggu, 04 September 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Tangerang (KKN UMT) melaksanakan berbagai kegiatan dan penyuluhan terkait kesehatan masyarakat, di Kelurahan Kunciran Jaya, RT 05/06, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Salah satu kegiatan mingguan yang dilakukan yaitu mengadakan edukasi sikat gigi ceria pada anak-anak, Minggu, 04 September 2022.

Dewan Pembimbing Lapangan (DPL) KKN UMT di Kelurahan Kunciran Jaya Korry El Yana mengatakan, sikat gigi ceria merupakan salah satu program yang dilakukan oleh mahasiswa KKN, untuk mengedukasi anak-anak agar lebih memperhatikan kesehatan giginya.

Menurutnya, ternyata kesehatan gigi adalah awal kesehatan seluruh tubuh. Di dalam mulut, terdapat banyak bakteri yang bisa mempengaruhi organ-organ lain di dalam tubuh.

"Tanpa perawatan gigi dan mulut yang baik, bisa jadi terdapat bakteri buruk yang kemudian masuk ke dalam organ pencernaan dan menimbulkan berbagai macam penyakit," ujarnya.

Alan, Ketua Pelaksana KKN Kunciran Jaya mengatakan, dengan edukasi ini ia berharap agar anak-anak serta masyarakat setempat lebih peduli lagi terhadap kesehatan.

"Adanya program KKN Kunciran Jaya ini diharapkan juga dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat," katanya. 

KKN UMT memiliki berbagai program kerja, seperti kegiatan bimbingan belajar, belajar mengaji, membantu program pertanian serta penyuluhan percepatan penurunan stunting di Kota Tangerang. Program ini ternyata mendapat respon yang positif dan antusiasme dari masyarakat

"Kami sangat senang dengan adanya kelompok KKN di Kunciran Jaya ini seperti adanya bimbel, mengaji serta kegiatan - kegiatan positif lainnya, semoga program KKN ini terus berlanjut, karena sangat membantu masyarakat," kata Dewi, salah satu warga Kunciran Jaya.

BANDARA
Ada Promo Kursi Gratis Air Asia! Begini Cara Beli Tiketnya

Ada Promo Kursi Gratis Air Asia! Begini Cara Beli Tiketnya

Senin, 19 Februari 2024 | 09:27

TANGERANGNEWS.com- Maskapai penerbangan AirAsia kembali menghadirkan Free Seat dan Terbang Hemat untuk rute Internasional.

NASIONAL
Helikopter Hilang di Halmahera Maluku Utara Beserta 2 Pilot dan 1 Penumpang, Sempat Terdengar Ledakan

Helikopter Hilang di Halmahera Maluku Utara Beserta 2 Pilot dan 1 Penumpang, Sempat Terdengar Ledakan

Rabu, 21 Februari 2024 | 14:56

TANGERANGNEWS.com-Sebuah helikopter Bell 429 PK-WSW hilang kontak di area pertambangan PT IWIP Halmahera Tengah, Maluku Utara, Senin 20 Februari 2024.

PROPERTI
Paramount Petals Hadirkan Promo Imlek Cicilan Rumah Mulai Rp7 Jutaan dan DP 0%

Paramount Petals Hadirkan Promo Imlek Cicilan Rumah Mulai Rp7 Jutaan dan DP 0%

Sabtu, 17 Februari 2024 | 21:13

TANGERANGNEWS.com-Mengawali tahun 2024 yang penuh keberuntungan, pengembang properti Paramount Petals menghadirkan program penjualan unggulan bertajuk Paramount Eazy Home ‘Lunar New Year Salebration 2024’.

KAB. TANGERANG
Unggul di Dapil 3, Ria Nurhijriah dari PDIP Bakal Melenggang ke DPRD Kabupaten Tangerang

Unggul di Dapil 3, Ria Nurhijriah dari PDIP Bakal Melenggang ke DPRD Kabupaten Tangerang

Rabu, 21 Februari 2024 | 18:16

Calon Legislatif (Caleg) PDI-Perjuangan, Daerah Pemilihan (Dapil) Tangerang 3 (Kecamatan Teluknaga, Kosambi, Sepatan, Sepatan Timur dan Pakuhaji) Ria Nurhijriah bakal melenggang ke DPRD Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill