Connect With Us

Mahasiswa UMT Bisa Pilih Pembelajaran Luring dan Daring

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 27 Agustus 2022 | 16:26

Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah. (Fahrul Dwi Putra / @TangerangNews.com)

 

TANGERANGNEWS.com–Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) memberikan pilihan bagi mahasiswanya yang ingin mengikuti pembelajaran secara luring atau daring.

Rektor UMT Ahmad Amarullah menjelaskan, pada tahun ajaran 2022/2023 ini UMT telah berupaya mewujudkan pembelajaran secara tatap muka atau luring.

Namun, berdasarkan hasil survei justru sebanyak 90 persen mahasiswa UMT masih memilih untuk mengikuti pembelajaran secara daring.

"Kita tidak memungkiri masih banyak mahasiswa lebih suka mengikuti pembelajaran secara daring," kata Amarullah saat ditemui di Gedung Tangerang Convention Center, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Amarullah mengaku akan memberikan pilihan bagi para mahasiswa untuk bebas memilih akan mengikuti pembelajaran secara luring atau daring dengan ketentuan dan syarat berlaku.

 

Amarullah menambahkan, untuk ketentuannya akan diatur oleh masing-masing prodi, ini merupakan bentuk respon positif terhadap perkembangan teknologi dan era industri 4.0.

Sementara, khusus untuk mahasiswa baru akan tetap diwajibkan mengikuti pembelajaran secara tatap muka.

UMT kini tengah melakukan pembangunan gedung baru setinggi 19 lantai untuk menunjang sarana prasarana pembelajaran para mahasiswa.

 

BANTEN
PLN Jaga Keandalan Listrik Selama Perhelatan Seba Baduy di Lebak Banten

PLN Jaga Keandalan Listrik Selama Perhelatan Seba Baduy di Lebak Banten

Selasa, 21 Mei 2024 | 17:04

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Selatan, berhasil menyediakan pasokan listrik andal selama perhelatan Seba Baduy, yang

TANGSEL
Cium Bau Busuk, Warga Pinang Tangerang Temukan Pria Tewas di Rumahnya

Cium Bau Busuk, Warga Pinang Tangerang Temukan Pria Tewas di Rumahnya

Selasa, 21 Mei 2024 | 19:17

Warga kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang digegerkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin pria yang sudah membusuk di dalam sebuah rumah.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill