Connect With Us

Tolak Kenaikan BBM, Puluhan Mahasiswa Geruduk DPRD Kota Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 6 September 2022 | 17:10

Massa mahasiswa saat demo menolak kenaikan harga BBM di depan Gedung DPRD Kota Tangerang, Selasa, 6 September 2022. (Fahrul Dwi Putra / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menggelar aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Gedung DPRD Kota Tangerang, Selasa, 6 September 2022.

Pantauan TangerangNews, massa aksi tersebut datang dengan mendorong kendaraan motornya sebagai bentuk protes terhadap kebijakan naiknya harga BBM. Mereka juga membawa sejumlah spanduk bertuliskan aspirasinya.

Adapun massa aksi tersebut membawa sejumlah tuntutan, yakni menolak penyesuaian subsidi BBM, memperketat pengawasan pendistribusian BBM, dan mendesak pemerintah untuk memberantas mafia minyak.

Demonstrasi tersebut mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan Satpol PP. Aparat memasang barikade di depan gerbang Kantor DPRD Kota Tangerang.

"Kita minta ketua DPRD (menemui massa aksi) kita tidak butuh air minum, air minum bisa kita beli, tapi tidak dengan bensin," ujar Asrul Haruna, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMT dalam orasinya.

Pendemo menuntut pihak DPRD Kota Tangerang turun ke jalan untuk menemui massa aksi secara langsung dan berdiskusi.

Para mahasiswa mengancam akan memaksa masuk ke Gedung DPRD, jika pihak DPRD tidak menemui mereka.

Namun, Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo sedang tidak berada di lokasi.

Adapun massa aksi kemudian ditemui perwakilan DPRD Kota Tangerang, yakni dari Komisi II Saiful Milah Fraksi Golkar dan Komisi IV Apanudin Fraksi Gerindra.

TEKNO
Viral Ubah Gambar Jadi Video Pakai Luma Ai, Begini Caranya 

Viral Ubah Gambar Jadi Video Pakai Luma Ai, Begini Caranya 

Rabu, 19 Juni 2024 | 07:56

Baru-baru ini tengah viral di media sosial gambar meme yang berubah menjadi video, sehingga menjadi bahan candaan warganet.

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Salurkan Hewan Kurban ke 12 Lokasi di Tangerang

Bandara Soekarno-Hatta Salurkan Hewan Kurban ke 12 Lokasi di Tangerang

Minggu, 16 Juni 2024 | 20:14

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat sekitar wilayah Tangerang, dengan menyalurkan bantuan hewan kurban di momen Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H.

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

BANTEN
PPDB Banten Tingkat SMA/SMK 2024 Dibuka, Begini Alur Pendaftarannya

PPDB Banten Tingkat SMA/SMK 2024 Dibuka, Begini Alur Pendaftarannya

Kamis, 20 Juni 2024 | 11:30

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Banten 2024 untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) telah resmi dimulai sejak Rabu, 19 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill