Connect With Us

Penting, Catat Nomor Darurat BPBD di Kota Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 21 Juni 2023 | 11:02

BPBD Kota Tangerang menerima aduan keadaan darurat (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Memiliki akses cepat ke nomor kontak darurat merupakan hal yang sangat penting. Hal ini dikarenakan kondisi darurat tertentu tidak pernah tahu kapan dan di mana bisa terjadi.

Kota Tangerang memiliki nomor darurat seperti layanan 112 atau 119. Namun, bagaimana dengan nomor darurat yang dikelola khusus oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang?

Kepala BPBD Kota Tangerang Maryono Hasan mengatakan, layanan darurat di Kota Tangerang masih terpusat di call center 112. Tetapi, pihaknya memiliki nomor layanan darurat di bawah naungan BPBD Kota Tangerang.

Maryono menjelaskan, untuk wilayah Batuceper di nomor 021-5522366, wilayah Cibodas di nomor 021-55732113, wilayah Ciledug di nomor 021-73450934 dan untuk wilayah Periuk di nomor 021-59319462.

“Ini merupakan nomor telepon darurat BPBD Kota Tangerang, yaitu empat nomor UPT Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan yang dapat dimanfaatkan masyarakat Kota Tangerang. Selain itu, BPBD Kota Tangerang juga memiliki nomor pusat mako di 021-5582144, semua nomor yang tersedia bersiaga 24 jam lengkap dengan petugas yang disagakan 24 jam penuh,” ujar Maryono, Rabu, 21 Juni 2023.

Lebih lanjut kata Maryono, layanan terpadu ini disediakan untuk memfasilitasi masyarakat mendapatkan bantuan, khususnya dari BPBD Kota Tangerang jika sedang ada dalam situasi keadaan darurat dengan menghubungi nomor-nomor tersebut.   

"Kami pun mengimbau, masyarakat Kota Tangerang untuk mencatat nomor-nomor ini, sekiranya dibutuhkan pada waktu dan kondisi yang tidak diinginkan," imbuh Maryono.

Kendati demikian, Maryono meminta agar masyarakat menggunakan nomor layanan terpadu ini sebaik mungkin dan secara bijaksan serta tidak melakukan keisengan dengan sengaja.

Sebagai informasi, nomor layanan darurat menerima berbagai aduan, seperti kebakaran, kerusuhan, kecelakaan, bencana alam, keberadaan hewan liar, penanganan masalah kesehatan, gangguan keamanan dan ketertiban umum, serta keadaan darurat lainnya.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Rabu, 1 Mei 2024 | 17:01

Dalam rangka Hari Buruh (May Day) yang diperingati 1 Mei, ratusan perwakilan buruh dan serikat pekerja mengikuti kegiatan senam hingga pembagian doorprize di Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill