Connect With Us

Terapkan Kurikulum Singapura, Gracefully Grace Buka Kelas Primary di Green Lake City Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 28 Juli 2023 | 21:38

Gracefully Grace Preschool and Primary di Jalan Green Lake City Boulevard, Cipondoh, Kota Tangerang, memperingati Hari Anak Indonesia 2023, Jumat 28 Juli 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Setelah membuka Preschool (PAUD) sejak 2018, pada tahun ini Gracefully Grace membuka Primary (kelas dasar).

Berlokasi di Rukan Newcastle, Blok A No.A01-06, Jalan Green Lake City Boulevard, Cipondoh, Kota Tangerang, Gracefully Grace menerapkan Kurikulum Singapura yang mencakup enam area pembelajaran.

Keenamnya yakni Estetika dan Ekspresi Kreatif, Penemuan tentang Dunia, Bahasa dan Literasi, Keterampilan Motorik dan Perkembangan, Numerasi, dan Perkembangan Sosial dan Emosional. 

Meylani Pohan, Principal Gracefully Grace mengatakan, pihaknya tahun ini membuka kelas Primary untuk memperluas penawaran yang mencakup pendidikan tingkat dasar. 

"Dengan dibukanya sekolah dasar ini, kami ingin memperluas misi menyediakan pendidikan yang baik dan komprehensif bagi para siswa, baik secara akademik dan pertumbuhan pribadi di luar usia dini," katanya saat peringatan Hari Anak Indonesia, Jumat 28 Juli 2023. 

Menurutnya, sekolah dasar baru ini akan membangun fondasi yang sudah mapan dari prasekolah, untuk memastikan transisi yang lancar bagi para siswa saat mereka mengikuti perjalanan pendidikan mereka

"Dengan pendidikan berbasis kurikulum Singapura, kami menyediakan berbagai program yang komprehensif, mulai dari usia Toddler, Nursery, Kindergarten, hingga tingkat Primary," ujar Meylani.

Ia menjelaskan, Gracefully Grace menerapkan pendekatan yang berpusat pada anak dalam pendidikan, mengakui keunikan kebutuhan, minat, dan kemampuan setiap siswa. 

"Kami percaya dalam menumbuhkan cinta untuk belajar, tim pendidik kami mendorong rasa ingin tahu, dan mengembangkan kemandirian pada setiap anak," jelasnya.

Pembelajaran di Gracefully Grace juga memfasilitasi pembelajaran melalui keterlibatan dan bermain yang bermakna, dan mempromosikan pengembangan holistik anak-anak. 

"Guru-guru yang bersertifikasi dan terlatih merencanakan dan memfasilitasi pelajaran mingguan, mengamati, menilai, merefleksikan, dan berkolaborasi dengan orang tua untuk memastikan hasil pembelajaran yang terbaik," ujarnya.

Sementara itu, pada Hari Anak Indonesia 2023, Gracefully Grace Preschool and Primary memperingati semangat masa kecil dan masa depan bangsa, dengan mengangkat tema "Betapa Aku Suka Berbagi".

"Di Gracefully Grace, kami percaya dalam memelihara tidak hanya keunggulan akademik tetapi juga empati dan kasih sayang," katanya. 

Dengan melibatkan siswa dan orang tua, pihak sekolah memberikan santunan untuk panti asuhan. Tujuan kegiatan ini juga untuk mengajarkan pada siswa menyebarkan cinta dan kehangatan kepada mereka yang membutuhkan.

"Kegiatan ini mewujudkan nilai-nilai yang kami hargai di Gracefully Grace, yakni empati, persatuan, dan kepedulian terhadap komunitas kami," beber Meylani.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

NASIONAL
Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:44

Musim pancaroba merupakan periode peralihan antara musim yang seringkali ditandai dengan cuaca yang tidak menentu.

BANTEN
Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:37

Masyarakat, terutama di Provinsi Banten, tidak perlu khawatir tentang kekurangan kapasitas listrik saat menyelenggarakan acara hajatan atau pesta.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill