Connect With Us

2.000 Pemotor Konvoi Padati Jalanan Kota Tangerang 

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 13 Agustus 2023 | 21:12

Para peserta Nyoride dalam Tangerang Digital Festival, Minggu, 13 Agustus 2023 (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak dua ribu pemotor mengikuti konvoi berkeliling Kota Tangerang, Minggu, 13 Agustus 2023.

Konvoi para pemotor bertajuk Nyore Riding (Nyoride) Edisi Khusus Kemerdekaan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Tangerang Digital Festival 2023.

Kepala Bidang Diseminasi, Informasi, dan Komunikasi Publik (DIKP), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Ian Chafidz Rizqiuallah menuturkan mengatakan, Nyoride tahun ini diikuti oleh 60 komunitas motor di Tangerang Raya.

“Ditambah pegawai-pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, kompak meramaikan bersama-sama,” ujarnya.

Kekompakkan Nyoride dalam Tangerang Digital Festival 2023, kata Ian, semakin terlihat dari atribut bertema serba kemerdekaan, seperti baju pahlawan, nasionalisme, serta dilengkapi hiasan bendera merah putih yang digunakan pada pemotor.

“Karena bertepatan dengan bulan kemerdekaan, Nyoride Edisi Kemerdekaan ini dihiasi dengan pemotor yang tampil memakai baju pahlawan, atribut merah putih, dan ini semua dilombakan memperebutkan hadiah jutaan rupiah,” tambahnya.

Adapun cara rute Nyoride Tangerang Digital Festival 2023 dimulai dari Taman Elektrik menuju Tugu Adipura, TangCity Mall, Kampung Bakelir, Kali Pasir, Jembatan Gerendeng, sampai kembali lagi ke Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang.

Romi, pemotor asal Ciledug mengaku Nyoride merupakan salah satu event yang paling dinantikan lantaran mampu mengumpulkan berbagai pecinta otomotif, khususnya sepeda motor.

“Intinya salut karena mampu mengumpulkan seluruh element otomotif di Kota Tangerang, mulai dari motor tua, motor muda, motor klasik, sampai motor ekstrim, semuanya kumpul di sini dengan safety riding dan tertib lalu lintas,” ucapnya.

Sebagai informasi, Nyoride Edisi Kemerdekaan ini secara langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, yang juga turut serta dengan mengendarai motor listrik hasil buatan anak bangsa, yakni Universitas Budi Luhur.

TEKNO
Cegah Serangan Hacker, Ini Langkah Keamanan Siber Mandiri

Cegah Serangan Hacker, Ini Langkah Keamanan Siber Mandiri

Selasa, 25 Juni 2024 | 16:16

Serangan hacker terhadap server Pusat Data Nasional (PDN) membuat geger Indonesia. Insiden ini menjadi alarm bagi setiap individu dan organisasi di tanah air untuk lebih memperkuat ketahanan sibernya.

WISATA
Bisa Staycation di Kota Tangerang, Ini 4 Rekomendasi Hotelnya

Bisa Staycation di Kota Tangerang, Ini 4 Rekomendasi Hotelnya

Sabtu, 22 Juni 2024 | 15:02

Memasuki liburan sekolah biasanya kerap dimanfaatkan untuk berwisata ke luar kota, namun banyak juga yang justru tetap memilih menghabiskan waktu di Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill