Connect With Us

Kesal, Warganet Ubah Nama Jalan Layang di Cibodas Tangerang Jadi Flyover Dakjal

Fahrul Dwi Putra | Senin, 6 November 2023 | 19:22

Flyover Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, ditutup mulai Rabu, 25 Oktober 2023 selama proses renovasi berjalan hingga Juni 2024. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Jalan layang yang berlokasi di Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang jadi bulan-bulanan warganet. Pasalnya, nama dari jalan layang tersebut diubah menjadi Flyover Dakjal pada aplikasi Google Maps.

Flyover Cibodas yang berada di jalur protokol Jakarta dan Serang ini memang kerap dikeluhkan oleh para pengguna jalan lantaran permukaa jalannya tidak rata sehingga membahayakan kendaraan yang melintas.

Kendati demikian, flyover Cibodas menjadi penyelamat para pengendara ketika musim penghujan seperti saat ini tiba. Sebab, bagian kolongnya akan terendam banjir cukup tinggi.

"Asli ini flyover emang dakjal, jalan ga rata bikin motor oleng. Tapi, penyelamat ketika banjir, bayangin kalau pas banjir ga ada flyover ini, udah naik rakit kita," ucap warga bernama Salma Fergiana dikutip dari komentar Google Maps, Senin, 06 November 2023.

Seperti diketahui, saat ini flyover Cibodas tengah direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai Oktober 2023 hingga Juni 2024 mendatang.

Akibatnya, jalur flyover yang menjadi satu-satunya penyelamat saat banjir di musim hujan ditutup total, sementara lalu lintas dialihkan sepenuhnya melalui bagian kolong.

"Engga kebayang gmna nnti macet nya klo bawah banjir. otomatis yg dari bitung nau ke kota atau sebalik nya pasti lewat sangiang. Pasti auto macet," komentar warganet.

"hayolo uda musim ujan, lewat fo gabisa, lewat bawah banjerrr," ucap warganet lainnya.

"lewat sangiang kaya dulu lagi kalo banjir di bawah," timpal warganet.

Berdasarkan skema pengalihan, pengguna jalan dari arah Jalan Raya Serang bisa belok ke Pasar Laris Taman Cibodas dan memutar sedikit melewati belakang Supermarket Tip Top, lalu keluar melalui Jalan Samping SPBU Pertamina menuju Jalan Raya Merdeka.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill