Connect With Us

Survei: Kota Tangerang Sumbang 3,5% Penurunan Stunting di Banten

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 14 November 2023 | 17:31

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dalam Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Tangerang Tahun 2023, di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis, 09 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2022 menyebut Kota Tangerang menyumbang 3,5 persen prevalensi stunting di Provinsi Banten.

Diketahui, angka pravelansi stunting di Kota Tangerang turun dari angka 15,3 persen menjadi 11,8 persen, sementara prevalensi stunting Provinsi Banten sebesar 20 persen pada 2022.

"Namun hal tersebut masih menjadi perhatian, karena target prevalensi stunting pada tahun 2024 adalah 9,06 persen," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dalam Rakor TPPS di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Kamis, 09 November 2023, lalu.

Sachrudin menyatakan, pihaknya terus mengupayakan berbagai program penurunan stunting baik yang bersifat preventif maupun kuratif, seperti pendampingan ibu hamil dan bayi melalui program Kader Srikandi hingga program Tatalaksana Gizi Buruk Segera Pulih (Laksa Gurih). 

Selain itu, terdapat program pendampingan bagi calon pengantin untuk memberikan edukasi dan pemahaman terkait stunting.

"Semua upaya penurunan angka stunting ini menjadi tanggung jawab bersama, demi menciptakan generasi masa depan yang unggul dan berkualitas," tutupnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill