Connect With Us

Arief Ajak Warga Perantauan Kebumen Ikut Jaga Kota Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 24 November 2023 | 18:18

Acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Warga Asal Kabupaten Kebumen (IWAKK) Walet Emas Korwil Tangerang Raya yang ke-2 dihadiri oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Minggu, 19 November 2023, lalu. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sekelompok warga yang tergabung dalam Ikatan Warga Asal Kabupaten Kebumen (IWAKK) Walet Emas Korwil Tangerang Raya merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-2 pada Minggu, 19 November 2023, lalu. 

Acara HUT IWAKK Walet Emas Korwil Tangerang Raya juga dihadiri oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Di hadapan para warga perantauan asal Kebumen tersebut, Arief berpesan agar dapat turut serta bersama-sama menjaga Kota Tangerang, seperti pepatah di mana tanah dipijak di situ langit dijunjung.

"Makanya saya titip pesan, meskipun bukan kampung halaman kita, tetapi Kota Tangerang ini tolong dijaga dan dirawat seperti kampung kita sendiri," ucap Arief.

Selain itu, Arief meminta agar paguyuban IWAKK dapat menjadi wadah bagi warga masyarakat Kota Tangerang asal Kabupaten Kebumen untuk saling berbagi informasi terutama informasi-informasi terkait berbagai pelayanan yang ada di Kota Tangerang.

Arief memaparkan, saat ini Kota Tangerang memiliki beragam fasilitas pelayanan publik, baik pendidikan maupun kesehatan.

Bahkan, Kota Tangerang menjadi satu-satunya di Indonesia yang menggratiskan sekolah tidak hanya negeri, tetapi juga swasta. 

"Dan juga tentunya dibidang kesehatan hampir semuanya, 99,8 persen sudah gratis dan dibiayai oleh BPJS untuk faskes tingkat 3-nya " terang Arief.

Tak hanya itu, berbagai fasilitas infrastruktur penunjang kepentingan masyarakat pun sudah cukup lengkap, seperti Penerangan jalan yang terpasang hampir di 123 ribu titik PJU. Lalu, ada Sport Center tersebar di 13 kecamatan serta program bedah rumah untuk masyarakat dengan rumah tidak layak huni. 

"Pokoknya kompak dan solid selalu. Silaturahmi dan rasa persaudaraan harus terus dipupuk dan dijaga," pungkas Arief.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill