Connect With Us

Gelar Rapat Kerja, Ketua KONI Kota Tangerang Tekankan Jaga Kesolidan

Redaksi | Selasa, 12 Desember 2023 | 18:03

Rapat kerja KONI Kota Tangerang, di Agria Hotel, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu 9 Desember 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Meskipun sudah menorehkan juara umum Porprov Banten, pelaku olahraga Kota Tangerang bukan berarti berhenti beprestasi. Mengingat kedepan akan lebih banyak lagi tantangan untuk memajukan olahraga. 

Maka itu, Ketua KONI Kota Tangerang Haji Dirman menekankan pentingnya kesolidan dan kekompakan antar cabang olahraga, atlet serta pelatih. 

"Kita ingin mengembalikan KONI yang solid untuk meningkatkan prestasi di nasional dan internasional," kata Dirman saat menggelar rapat kerja KONI Kota Tangerang, Sabtu 9 Desember 2023. 

Dikatakan Dirman, Kota Tangerang akan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun depan. Maka itu, perlu kesiapan yang matang. Mengingat Kota Tangerang menjadi tuan rumah penyelenggaran olahraga pelajar se-Banten. 

"Harus benar-benar ini. Pelatih dan atlet serta pengurus Cabor harus mempersiapkan betul," ujarnya. 

Selain Popda, para atlet yang lolos pra PON juga akan menghadapi PON 2024. Patut diakui, atlet yang berlaga di PON mewakili Banten itu paling banyak dari Kota Tangerang. 

Pada kesempatan tersebut, Dirman juga menyampaikan kesiapan Porprov mendatang di Kota Tangsel. Menurutnya, Kota Tangerang harus mampu mempertahankan juara umum Porprov. 

"Harus kita siapkan juga strateginya meskipun masih lama pelaksanaannya. Tapi dengan dilakukan sekarang, insyaallah hasilnya sesuai target," ujar Dirman. 

Sejauh ini KONI dengan Pemkot Tangerang terus melakukan kerjasama dalam meningkatkan kualitas olahraga. Salah satunya program pustlatcab dengan memberikan pembinaan, dan anggaran untuk atlet dan pelatih. 

Ditambah lagi para atlet yang masuk di Pustlatcab akan dicover BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga dapat memberikan rasa aman saat mereka mengikuti latihan dan pertandingan. 

"KONI dan Dispora sudah berusaha dalam pembinaan. Ada uang pembinaan serta masuk BPJS ketenagakerjaan. Sehingga tidak ada keraguan lagi bagi atlet dan orangtua," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang meminta, rapat kerja menghasilkan program nyata untuk peningkatan prestasi olahraga. 

Menurutnya, Pemerintah Kota Tangerang sudah berupaya maksimal dalam membangun bidang olahraga. Tidak hanya sumber daya manusianya saja, tapi juga infrastruktur. 

Diketahui, rapat kerja KONI Kota Tangerang digelar di Bogor selama dua hari, Sabtu-Minggu 9-10 Desember 2023. Raker diikuti seluruh cabang olahraga anggota KONI dan dihadiri Sekretaris Umum KONI Banten Koswara Poerwasasmita

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill