Connect With Us

Pembangunan Taman Cemara Karawaci Aspirasi Warga yang Dikawal DPRD Kota Tangerang Sejak 2021

Redaksi | Rabu, 13 Desember 2023 | 18:05

Wakil Ketua DPRD Kota Tangeang Tengku Iwan Jayasyah (kanan) saat meninjau pembangunan Taman Cemara Karawaci, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com – Warga Kelurahan Karawaci Baru, Kota Tangerang, akhirnya punya taman lingkungan. Taman yang dinamai Taman Cemara ini sudah cukup lama diimpikan. Warga menginginkan ada ruang terbuka hijau di tengah lingkungan sekaligus sebagai tempat olahraga dan rekreasi. 

Warga mengusulkan pembangunan taman ke Pemkot melalui DPRD Kota Tangerang. Melihat keinginan warga yang begitu kompak dan antusias memiliki sarana olahraga dan bermain, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan Jayasyah mengawal usulan tersebut hingga direalisasikan Pemkot Tangerang. 

Ia menuturkan, usulan pembangunan Taman Cemara Karawaci sudah sejak 2021 silam. Namun, pada saat itu masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Sehingga pembangunan infrastruktur banyak yang ditunda.

Tak berhenti di tahun 2021, pada anggaran tahun 2022 pembangunan Taman Cemara Karawaci kembali diusulkan. Hanya saja pada saat itu terjadi gagal lelang dan pembangunan kembai batal.

Tahun 2023 usulan pembangunan Taman Cemara terus dikawal. Sampai akhirnya terealisasi juga pembangunan taman yang berlokasi di lingkungan RW 07. 

“2021 saya yang mengusulkan, di 2022 gagal lelang. Nah 2023 inilah dibangun dengan anggaran murni tapi dibangun pada bulan Oktober,” kata Tengku.

Taman yang dibangun dengan pagu anggaran sebesar Rp 1,95 milliar itu dilengkapi berbagai sarana. Seperti jogging track, rumput sintetis, lapangan futsal, tempat permainan anak hingga space untuk memasarkan produk UMKM. 

Ia pun mengapresiasi Pemkot Tangerang yang telah merealisasikan pembangunan Taman Cemara sebagai sarana ruang terbuka di lingkungan warga. 

Dia meminta warga dapat menjaga, merawat, dan menggunakan fasilitas yang sudah dibangun Pemkot Tangerang. Sehingga manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat.  

“Dengan adanya taman tersebut, diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan untuk bersosialisasi atau pun menjadi wadah masyarakat untuk berekreasi kecil. Makanya terus kita kawal,” pungkasnya.

KOTA TANGERANG
DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

Minggu, 28 April 2024 | 22:03

Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari terkait isu mutasi/rotasi jabatan Aparatru Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill