Connect With Us

Diguyur Hujan Seharian, Sampah-sampah di Jalan Kota Tangerang Mulai Menumpuk

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 19 Januari 2024 | 14:09

Petugas pengangkutan sampah membersihkan sampah di ruas-ruas jalan Kota Tangerang, Jumat, 19 Januari 2024. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sejumlah wilayah di Kota Tangerang diguyur hujan berintensitas sedang sejak Kamis, 18 Januari 2024, malam hingga Jumat, 19 Januari 2024, pagi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Tihar Sopian mengatakan, pihaknya segera menerjunkan ratusan petugas untuk membersihkan sampah-sampah yang mulai menumpuk di jalanan Kota Tangerang.

"Hujan yang menyelimuti Kota Tangerang seperti hari ini, tentunya tidak menyurutkan para petugas dalam menyelesaikan tanggung jawabnya," ujarnya.

Para petugas pengangkutan sampah hingga penyapu jalan berjibaku membersihkan sampah-sampah di tengah guyuran hujan agar tidak terjadi penumpukan lebih lanjut atau sampah berserakan yang menggangu kebersihan dan keindahan Kota Tangerang.

Dikatakan Tihar, musim hujan seperti saat ini justru pihaknya menambah jadwal pengangkutan sampah dari tempat pembuangan sampah (TPS).

Kendati begitu, Tihar mengimbau agar masyarakat turut berpartisipasi menjaga kebersihan Kota Tangerang dengan memilah sampah, mengikuti swakelola dan bank sampah, atau mengurangi penggunaan sampah plastik

"Upaya mengurangi penumpukkan sampah di TPS, TPS3R dan TPA Rawa Kucing dapat dimaksimalkan," tukasnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill