Connect With Us

Akses Jalan Ditutup untuk Proyek Revitalisasi, Ratusan Pedagang Pasar Anyar Demo

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 25 Januari 2024 | 17:20

Para pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang demo menolak penutupan akses jalan dalam rangka proyek revitalisasi, Kamis 25 Januari 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang melakukan aksi demo buntut, dari penutupan akses masuk pasar oleh pemerintah daerah setempat untuk mendukung proyek revitalisasi.

Dalam aksi tersebut para pedagang berkumpul di depan bangunan Pasar Anyar sambil spanduk-spanduk berisi tuntutan mereka, Kamis 25 Januari 2024.

Ida, pedagang pakaian mengatakan, akibat ditutupnya akses jalan, para pembeli jadi tidak bisa masuk ke pasar. Alhasil pedagang pun terkena dampaknya.

"Semua jalan menuju Pasar Anyar ditutup, sudah sekita satu minggu. Pendapatan kami jadi menurun, karena pembeli jadi susah mau masuk ke sini. Apalagi tukang daging dan sayur, itu kalau malam susah masukin barang," katanya

Sejak peutupan akses jalan itu, para pedagang rata-rata kehilangan pemasukan sampai 80 persen. Bahkan ada yang sampai tidak terjual sama sekali.

"Pasti pendapatan turun, cuma bisa bayar karyawan, kadang malan nombok," tegas Ida.

Sementara terkait pedagang yang diharuskan pindah dari Pasar Anyar sampai batas waktu tanggal 26 Januari 2024, menurut Ida diundur lantaran adanya penolakan.

Sebab, pedagang enggan pindah ke tempat baru yang terpisah dan jauh dari Pasar Anyar.

"Kami minta di satu lokasi. Tapi malah harus pindah ke tiga tempat berbeda dan jaraknya kejauhan. Kami pindah dipaksa, tidak sesuai kemauan kita, kemuan kita tidak didengar. Jadi kami memilih bertahan sampai Pemerintah memberi keadilan," tegasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan penyekatan jalur di beberapa titik, untuk membatasi mobilisasi aktivitas di Pasar Anyar selama beberapa hari mendatang.

Hal ini sebagai upaya kelancaran proses relokasi pedagang untuk mendukung proyek revitalisasi Pasar Anyar.

Ada empat titik lokasi penyekatan yakni meliputi Jalan H Abdullah (titik utara), Jalan TMP Taruna-Jalan Pasar Anyar Selatan (titik timur), Jalan Kiasnawi-Stasiun Tangerang (titik barat), dan perempatan pintu selatan Pasar Anyar (titik selatan).

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

KAB. TANGERANG
Jangan Abai, Dokter Tangerang Jelaskan Krusialnya Penanganan 60 Menit Pertama Serangan Jantung 

Jangan Abai, Dokter Tangerang Jelaskan Krusialnya Penanganan 60 Menit Pertama Serangan Jantung 

Jumat, 14 Juni 2024 | 19:29

Penyakit jantung merupakan salah satu penyebab utama kematian di dunia, terutama di kalangan usia produktif.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

HIBURAN
D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

Jumat, 14 Juni 2024 | 14:50

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan meluncurkan Jingle, Maskot dan Tagline dalam rangka memeriahkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, Jumat 14 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill