Connect With Us

Akses Jalan Ditutup untuk Proyek Revitalisasi, Ratusan Pedagang Pasar Anyar Demo

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 25 Januari 2024 | 17:20

Para pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang demo menolak penutupan akses jalan dalam rangka proyek revitalisasi, Kamis 25 Januari 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang melakukan aksi demo buntut, dari penutupan akses masuk pasar oleh pemerintah daerah setempat untuk mendukung proyek revitalisasi.

Dalam aksi tersebut para pedagang berkumpul di depan bangunan Pasar Anyar sambil spanduk-spanduk berisi tuntutan mereka, Kamis 25 Januari 2024.

Ida, pedagang pakaian mengatakan, akibat ditutupnya akses jalan, para pembeli jadi tidak bisa masuk ke pasar. Alhasil pedagang pun terkena dampaknya.

"Semua jalan menuju Pasar Anyar ditutup, sudah sekita satu minggu. Pendapatan kami jadi menurun, karena pembeli jadi susah mau masuk ke sini. Apalagi tukang daging dan sayur, itu kalau malam susah masukin barang," katanya

Sejak peutupan akses jalan itu, para pedagang rata-rata kehilangan pemasukan sampai 80 persen. Bahkan ada yang sampai tidak terjual sama sekali.

"Pasti pendapatan turun, cuma bisa bayar karyawan, kadang malan nombok," tegas Ida.

Sementara terkait pedagang yang diharuskan pindah dari Pasar Anyar sampai batas waktu tanggal 26 Januari 2024, menurut Ida diundur lantaran adanya penolakan.

Sebab, pedagang enggan pindah ke tempat baru yang terpisah dan jauh dari Pasar Anyar.

"Kami minta di satu lokasi. Tapi malah harus pindah ke tiga tempat berbeda dan jaraknya kejauhan. Kami pindah dipaksa, tidak sesuai kemauan kita, kemuan kita tidak didengar. Jadi kami memilih bertahan sampai Pemerintah memberi keadilan," tegasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan penyekatan jalur di beberapa titik, untuk membatasi mobilisasi aktivitas di Pasar Anyar selama beberapa hari mendatang.

Hal ini sebagai upaya kelancaran proses relokasi pedagang untuk mendukung proyek revitalisasi Pasar Anyar.

Ada empat titik lokasi penyekatan yakni meliputi Jalan H Abdullah (titik utara), Jalan TMP Taruna-Jalan Pasar Anyar Selatan (titik timur), Jalan Kiasnawi-Stasiun Tangerang (titik barat), dan perempatan pintu selatan Pasar Anyar (titik selatan).

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill