Connect With Us

Perluas Akses Uji Berkala Kendaraan Bermotor, Pemkot Tangerang Gandeng PT Hino

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 7 Maret 2024 | 20:00

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang teken nota kesepakatan atau MoU dengan PT Hino Motor Sales Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis, 7 Maret 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Dalam rangka memperluas akses layanan publik pengujian kendaraan bermotor, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang teken nota kesepakatan atau MoU dengan PT Hino Motor Sales Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis, 7 Maret 2024.

Hal itu juga bertujuan untuk mempermudah kendaraan bermotor di Kota Tangerang melakukan kewajiban uji berkala, sehingga diharapkan dapat mengurangi polusi udara akibat kendaraan bermotor dan kemacetan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin dalam sambutannya mengapresiasi adanya kolaborasi antara berbagai elemen, termsuk pemerintah dan swasta untuk memajukan Kota Tangerang, termasuk dalam pelayanan publik.

Seperti diketahui, kata Nurdin, Kota Tangerang melalui UPT PKB tercatat telah melayani 57.223 kendaraan yang telah lulus uji kelayakan sepanjang 2023 hingga memperoleh predikat Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor Terbaik Nasional yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Untuk itu, melalui penandatanganan kesepakatan tersebut nantinya direncanakan pengujian kendaraan bermoto dapat dilakuka di Unit Pelaksana Pengujian milik PT. Hino di wilayah Jatiuwung.

Menurut Nurdin, hal itu sudah sesuai dengan peraturan Menteri Perhubungan Nomor 19 Tahun 2021 pasal 36 ayat 1, pengujian berkala ini dapat dilakukan oleh Unit Pelaksana Pengujian Swasta yang mendapat perizinan berusaha dari menteri.

"Seperti halnya dengan penandatanganan kesepakatan hari ini, antara Pemkot Tangerang dengan PT Hino Motor Sales Indonesia, dalam memfasilitasi pelayanan pengujian kendaraan bermotor di Kota Tangerang," kata Nurdin.

KOTA TANGERANG
Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Minggu, 28 April 2024 | 12:45

Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill