Connect With Us

Kepepet Nikahi Pacar Jadi Alasan Driver Taksi Online Nekat Todong Penumpang di Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 2 April 2024 | 06:48

Michael, 30, oknum driver taksi online yang menodong dan memeras penumpangnya di Tol Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Polisi mengungkap motif dibalik aksi penodongan dan pemerasan yang dilakukan oleh oknum driver taksi online berinisial MGS atau Michael Gomgom, 25, di tol kawasan Tangerang.

Seperti diketahui, pelaku melakukan penodongan terhadap korban wanita bernama Cindy Claudia Pangestu, 29, dengan meminta uang senilai Rp100 juta. Kasus ini pun viral di media sosial.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, berdasarkan keterangan pelaku, dirinya terpaksa melakukan penodongan lantaran kepepet belum memiliki biaya untuk menikahi pacarnya pada April 2024.

"Motif utama dari pelaku untuk mengancam dan meminta sejumlah uang kepada korbannya adalah karena yang bersangkutan kepepet mau menikahi pacarnya," ujar Syahruddi dalam keterangannya Senin, 1 April 2024.

Kata Syahduddi, pelaku mengaku sudah berprofesi sebagai driver taksi online sejak tujuh tahun silam. Dia menyebut baru kalo ini melakukan pengancaman.

"Yang bersangkutan mengakui bahwa ini baru pertama kali dia melakukan tindakan itu, dan merencanakan pada saat itu juga," jelas Syahduddi.

Syahduddi membeberkan, pelaku terpikir untuk melakukan penodongan saat akan menerima orderan.

"Sehingga dilakukanlah upaya-upaya atau tindakan-tindakan seperti itu dengan mengancam korban untuk mentransfer sejumlah uang sebanyak Rp 100 juta," tambahnya.

Atas perbuatannya, tersangka disangkakan Pasal 368 KUHP dan Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana 9 tahun penjara, serta Pasal 335 ayat 1 KUHP dengan ancaman pidana 1 tahun penjara.

TEKNO
Viral Ubah Gambar Jadi Video Pakai Luma Ai, Begini Caranya 

Viral Ubah Gambar Jadi Video Pakai Luma Ai, Begini Caranya 

Rabu, 19 Juni 2024 | 07:56

Baru-baru ini tengah viral di media sosial gambar meme yang berubah menjadi video, sehingga menjadi bahan candaan warganet.

NASIONAL
PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Asia Tenggara Versi Fortune 500

PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Asia Tenggara Versi Fortune 500

Jumat, 21 Juni 2024 | 20:33

PT PLN (Persero) berhasil memimpin sektor Utilities: Gas and Electric di Asia Tenggara dengan menduduki posisi teratas dalam daftar Fortune 500.

KAB. TANGERANG
Pj Bupati Tangerang Sambut Kedatangan Tim Klarifikasi Lapangan Lomba Desa Tingkat Banten

Pj Bupati Tangerang Sambut Kedatangan Tim Klarifikasi Lapangan Lomba Desa Tingkat Banten

Senin, 24 Juni 2024 | 18:55

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menerima tim klarifikasi lapangan lomba desa tingkat Provinsi Banten tahun 2024 di Desa Cirarab, Kecamatan Legok, pada Senin, 24 Juni 2024.

KOTA TANGERANG
PPDB SMP Kota Tangerang Jalur PDBK Dibuka Sampai 25 Juni, Tersedia 13 Sekolah Inklusi

PPDB SMP Kota Tangerang Jalur PDBK Dibuka Sampai 25 Juni, Tersedia 13 Sekolah Inklusi

Senin, 24 Juni 2024 | 16:49

TANGERANGNEWS.com-Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP tahun ajaran 2024/2025 di Kota Tangerang untuk jalur Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK), berlangsung 24-25 Juni 2024

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill