Connect With Us

Puncak Arus Balik di Terminal Poris Plawad Tangerang Diprediksi Sabtu dan Minggu

Yanto | Jumat, 12 April 2024 | 23:25

Situasi arus balik lebaran di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, masih terlihat sepi, Jumat 12 April 2024. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Memasuki H+3 hari raya Lebaran, Jumat 12 April 2024, pemudik yang kembali ke Kota Tangerang di Terminal Poris Plawad terpantau masih sepi.

Sampai saat ini, Terminal Poris Plawad baru kedatangan 3 bus Antar Kota dan Antar Pulau Provinsi (AKAP) yang mengantar pemudik pulang dari kampung halaman.

Kepala Terminal Poris Plawad Alwien mengatakan lonjakan penumpang untuk arus balik tahun ini diperkirakan akan terjadi pada H+4 atau Sabtu, 13 April 2024, sampai H+5 atau Minggu, 14 April 2024, mengingat libur lebaran masih sampai 15 April. 

"Kondisi pada hari ini masih terpantau sepi karena belum hari puncaknya arus balik. Puncaknya biasanya H+4 atau H+5. Kan orang orang sudah mulai bekerja pada tanggal 15 April. Hari ini belum ada lonjakan," katanya.

Adapun jumlah arus mudik pada H-1 dan H-2, pemberangkatan penumpang sekitar 1.014 orang. Sedangkan untuk arus balik baru sekitar 51 penumpang.

Sementara itu, Thomas salah satu penumpang dari Kota Tangerang mengaku baru hendak berangkat mudik ke Cilacap, Jawa Tengah. Ia beralasan mudik di H+3 lebaran, untuk menghindari harga tiket mahal dan kemacetan parah.

"Iya kami sekeluarga baru pulang kampung sekarang supaya harga tiketnya tidak terlalu mahal, yang awal Rp210 ribu kalau Lebaran biasanya lebih tinggi," terangnya.

PROPERTI
Sepak Terjang Modernland Hadirkan Hunian Berfasilitas Lengkap di Tangerang 

Sepak Terjang Modernland Hadirkan Hunian Berfasilitas Lengkap di Tangerang 

Selasa, 28 Mei 2024 | 21:31

Wilayah Tangerang menjadi pilihan utama untuk membeli rumah karena dekat dengan Jakarta dan memiliki banyak fasilitas seperti commuter line, jalan tol, dan pusat perbelanjaan.

HIBURAN
Kenapa Bulan Mei 2024 Terasa Sangat Lama? Begini Penjelasan Ahli

Kenapa Bulan Mei 2024 Terasa Sangat Lama? Begini Penjelasan Ahli

Senin, 27 Mei 2024 | 08:29

Banyak warganet di media sosial mengeluhkan bulan Mei 2024 terasa berjalan sangat lambat. Fenomena ini serupa seperti awal tahun 2024, yakni pada bulan Januari silam.

BISNIS
Butuh Modal Usaha? Caturnusa Sejahtera Finance Siap Membantu

Butuh Modal Usaha? Caturnusa Sejahtera Finance Siap Membantu

Kamis, 23 Mei 2024 | 22:29

Dalam mengembangkan sebuah bisnis tentunya membutuhkan tambahan modal untuk menjalankan operasional. Untuk menjawab persoalan tersebut banyak pelaku usaha yang mencari pinjaman ke pihak perbankan atau perusahaan pembiayaan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill