Connect With Us

May Day, 2.500 Buruh Tangerang Bakal Demo ke Jakarta

Yanto | Senin, 29 April 2024 | 18:32

Massa buru Tangerang berkumpul untuk demo ke Jakarta dalam rangka May Day, 1 Mei 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 2.500 buruh dari berbagai perusahaan di wilayah Tangerang akan turun ke jalan untuk melakukan aksi damai pada peringatan Hari Buruh (May Day), Rabu 01 Mei 2024.

Ribuan buruh yang tergabung dalam sejumlah serikat buruh, seperti Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) 92 dan Serikat Pekerja Nasional Indonesia ini, akan bergerak dari Tangerang ke Jakarta.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Koordinator KASBI Wilayah Tangerang Maman, Senin 29 April 2024. Ia mengatakan jumlah buruh yang akan turun ke jalan itu diperkirakan akan bertambah.

"Sesuai dengan data yang masuk ke kami, jumlahnya lebih dari 2.500 orang," jelasnya.

Menurut Maman, buruh dari wilayah Tangerang dan Banten akan bergabung dengan kelompok buruh se-Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi nanti, dalam aksi Gerakan Gabungan Rakyat (Gebrak).

Sasaran ribuan buruh dalam menyampaikan tuntutannya yaitu Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Istana Merdeka, dan Bundaran HI.

Adapun peringatan May Day tahun ini membahas beberapa tuntutan di antara seperti mencabut Omnibus Law UU Cipta Kerja dan PP turunannya, stop PHK dan pemberangusan serikat buruh, berlakukan upah layak nasional, secara adil dan bermartabat, serta Cabut PP 51 2023.

"Kemudian, tolak sistem kerja kontrak, outsourcing, sistem kerja magang, dan sistem mitra palsu bagi driver online dan ojol. Juga lindungi buruh perempuan, stop pelecehan dan kekerasan ditempat kerja," tegasnya.

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

TANGSEL
Tidak Kuat Nanjak, Truk Muatan Hebel Terguling di Serpong Tangsel

Tidak Kuat Nanjak, Truk Muatan Hebel Terguling di Serpong Tangsel

Rabu, 15 Mei 2024 | 14:13

Satu unit truk bermuatan hebel terguling diduga karena tidak kuat menanjak di Jalan Lengkong Gudang Timur Raya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 15 Mei 2024, pagi.

HIBURAN
Asli! Alan Walker Bagikan Nomor WhatsApp Pribadinya 

Asli! Alan Walker Bagikan Nomor WhatsApp Pribadinya 

Selasa, 14 Mei 2024 | 13:56

Youtuber ternama dan DJ kelas dunia, Alan Walker tiba-tiba membagikan nomor WhatsApp pribadinya, Selasa, 14 Mei 2024.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill