Connect With Us

Demo Tolak UMK 2024, Buruh Sempat Blokir Tol Tangerang-Merak

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 7 Desember 2023 | 18:43

Sejumlah buruh menutup akses Tol Tangerang-Merak KM 55 dalam aksi demo menolak UMK 2024, Kamis 7 Desember 2023, siang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Buruh yang hendak demo ke Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), sempat masuk ke Tol Tangerang-Merak KM 55 untuk melakukan pemblokiran, Kamis 7 Desember 2023.

Dalam video yang beredar di media sosial, para buruh yang berjumlah sekitar puluhan orang, merangsek masuk ke jalur tol yang berada di kawasan Serang, Banten.

Mereka sempat memenuhi jalan tol sehingga kendaraan tidak bisa melintas.

Atas aksi tersebut, Wakapolda Banten Brigjen Pol Sabilul Alif bernegosiasi dengan para buruh untuk tidak menutup akses tol.

"Beginilah suasana setelah bernegosiasi lama di tengah jalan tol KM 55 Terowongan Tambak, saat para teman-teman buruh mencoba menutup akses jalan tol dalam perjalanan menuju KP3B untuk unjuk rasa," kata Sabilul dalam akun instagramya @m.sabilul_alif.

Akhirnya dengan komunikasi yang baik, mereka mau membukarkan diri dan jalan tol bisa lancar kembali. 

"Untuk memastikan tidak ada lagi hal serupa, saya ikut menaiki mobil korlap sampai saat ini menuju kawasan KP3B selama 1,5 jam perjalanan. Alhamdulillah pergeseran massa buruh dapat berjalan dengan lancar dan tertib," terangnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill