Connect With Us

Lentera Festival Gagal, Kota Tangerang Klaim Sukses Gelar Event Nasional hingga Internasional 

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 25 Juni 2024 | 10:25

Ilustrasi event di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Event musik Lentera Festival di Lapangan Sepak Bola Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, batal digelar usai diduga uang administrasi untuk membayar penampil dibawa kabur oknum panitia pelaksana, Minggu, 23 Juni 2024.

Bahkan, batalnya event tersebut berbuntut panjang lantaran para penonton yang kesal membakar dan membawa kabur barang-barang peralatan konser di lokasi hingga pihak vendor mengalami kerugian ratusan juta.

Di sisi lain, Kota Tangerang justru mengklaim telah sukses menggelar berbagai macam event baik skala kota, provinsi, nasional, bahkan internasional.

"Sejauh ini, kondisi pelaksanaan event di Kota Tangerang relatif aman dan kondusif atas kolaborasi banyak pihak yang terkait," ujar Kepala Bidang Diseminasi Informasi Komunikasi Publik (DIKP) Diskominfo Kota Tangerang, Ian Chavidz Rizqiullah.

Beberapa lokasi yang kerap digunakan untuk acara di Kota Tangerang antara lain Taman Elektrik, yang terintegrasi dengan Masjid Raya Al-A’zhom dan mampu menampung hampir 1.000 pengunjung setiap harinya, Stadion Benteng Reborn dengan kapasitas 6.384 tempat duduk dan fasilitas parkir memadai, serta Alun-Alun Ahmad Yani, area terbuka di pusat kota dengan akses lalu lintas yang mudah.

Beberapa acara di Kota Tangerang yang rutin digelar antara lain, Festival Cisadane, Festival Al-A’zhom, Festival Maulid, Tangerang Bershalawat, Culinary Day, dan Festival Budaya. 

Selain itu, terdapat Festival Peh Cun yang diselenggarakan oleh masyarakat Tionghoa di Kota Tangerang juga menjadi acara tahunan yang ramai.

Terdapat juga beberapa acara lainnya seperti, World Walking Day oleh APEKSI dan KORMI, Literasi Digital Fest oleh Kemenkominfo, Konser Ngabuburit dan Tabligh Akbar Nikmatnya Ramadan oleh iNews, Tabligh Akbar Ramadan oleh RCTI, Roadshow KPK, Indonesia Drum Corps Internasional, dan Jakcloth 2023.

Sebagai tambahan, Kota Tangerang juga berhasil mengembangkan sport tourism dan sportainment dengan berbagai fasilitas olahraga, mulai dari GOR di 13 kecamatan hingga alun-alun di berbagai wilayah.

WISATA
Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Selasa, 9 Juli 2024 | 15:08

Gelaran Festival Al-A’zhom ke-11 akan kembali digelar yang digelar mulai 6 hingga 17 Juli 2024, menghadirkan berbagai sajian bazar kuliner.

PROPERTI
 Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Rabu, 3 Juli 2024 | 18:59

Alam Sutera Group dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk (Bank Mayapada).

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

BANDARA
Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan  3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan 3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Kamis, 4 Juli 2024 | 18:00

Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil mengamankan aktor film Bollywood atas aksi penyelundupan hewan yang dilindungi, Kamis 04 Juli 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill