Connect With Us

Ibu Muda Pemegang Kartu Multi Guna Meninggal Pasca Melahirkan

| Selasa, 14 Juni 2011 | 17:23

Bayi Linda. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-
Nasib naas menimpa Linda Wahyuningsih ,21, warga Jalan Panglima Polim Gang Kumpisinin No.146 RT 06/ 02, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Linda merupakan warga yang tidak mampu dan memiliki kartu multiguna (kartu pengobatan gratis) namun sempat ditolak oleh RSUD Kabupaten Tangerang. Linda meninggal akibat pendarahan hebat pasca melahirkan di RSUD Kabupaten  Tangerang.

Berdasarkan keterangan yang di himpun, Linda awalnya ingin berobat dan melahirkan dengan kartu Multiguna yang dimiliki supaya gratis. Namun pihak RSUD Kabupaten  Tangerang menolaknya, dengan alasan ada persyaratan administratif yang tidak terpenuhi. Keluarga Linda pun akhirnya mencari uang untuk biaya persalinan dan biaya pengobatan.

Marni ,50, ibu kandung Linda mengatakan, Linda meninggal Senin (13/6) sekitar pukul 07.00 WIB, saat hendak dibawa ke rumah sakit. Sebelumnya, pada 23 Mei lalu, Linda sempat melahirkan di RSUD Kabupaten Tangerang secara normal, dan pulang ke rumah sehari kemudian.
Namun, kondisi Linda justru memburuk, entah karena faktor apa ibu muda itu mengalami pendarahan hebat sehingga pada 7 Juni kembali dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang, selama tiga hari.”Kami punya kartu Multiguna, tapi ada persyaratan lain yang belum lengkap. Sampai saat ini kami masih dalam keadaan berduka,” ujar Marni.
 
Linda adalah anak sulung dari enam orang anak pasangan Namin dan Marni. Di lingkungan rumahnya, keluarga Linda memang yang paling memprihatinkan. "Suami saya tukang ikan keliling, dan saya  tukang sayur keliling. Sedangkan suami Linda, Slamet cuma jadi Satpam. Sedangkan Linda tidak kerja," ucapnya  Marni .

Pihak RSUD Kabupaten Tangerang ketika dikonfirmasi wartawan mengakui bahwa pada 23 Mei lalu, ada pasien bernama Linda Wahyuningsih yang datang untuk melahirkan. "Dia masuk ke kamar kelas satu ruang Anyelir B yang bertarif Rp 97.000/hari. Melihat kelas yang diambilnya itu, berarti dia bukan pasien pemegang kartu Multiguna," ucap Ahmad Nizar, Koordinator Hukum Publikasi dan Informasi RSUD Tangerang.

Menurut Nizar, pemegang kartu Multiguna biasanya dirawat di kelas III, yang tarifnya Rp 25.000/hari. "Namun kami tidak tahu, apakah saat datang pasien menggunakan kartu Multiguna atau tidak. Yang pasti untuk bersalin dia membayar sendiri sebesar Rp 765.000," tandas Nizar.

Begitu juga saat Linda dirawat selama empat hari dari tangal 7 - 10 Juni, kata Nizar, Linda juga membayar sendiri sebesar Rp 1,064 juta. "Untuk sakit pendarahan itu, dia memang masuk ke kamar kelas tiga ruang Aster. Kami juga tidak tahu apakah dia mengajukan kartu Multiguna atau tidak," tandasnya.

Namun yang pasti kata Nizar, sesuai ketentuan yang ada, pihak rumah sakit tidak akan mempersulit pasien, baik itu mereka yang memegang kartu Multiguna atau tidak. (DRA)

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

TANGSEL
Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:00

Iwan Misanto alias Botol, juru parkir (jukir) liar di kawasan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggigit jari satpam sampai putus karena masalah parkir, telah ditangkap Polisi dan ditetapkan tersangka.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill