Connect With Us

Jalur Terakhir Pendaftaran PPDB SMP Kota Tangerang Dibuka Rabu Ini 

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 10 Juli 2024 | 11:34

Orangtua siswa mendaftarkan anaknya dalam PPDB Kota Tangerang tahun ajaran 2023/2024 (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com-Jalur Prestasi Nilai Rapor Dalam dan Luar Kota pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di Kota Tangerang untuk tahap pertama dibuka, Rabu, 10 Juli 2024.

Pendaftaran melalui nilai rapor merupakan jalur terakhir untuk PPDB tingkat SMP untuk tahun ajaran 2024/2025 di Kota Tangerang.

Untuk mengikuti jalur ini, terdapat sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi, antar lain, nilai rata-rata rapor yang digunakan diperoleh dari lima semester, yakni kelas 4 semester 1 dan 2, kelas 5 semester 1 dan 2, serta kelas 6 semester 1.

Sedangkan, pendaftaran dibuka pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Sementara pengumumannya dapat langsung dilihat pada pukul 20.00 WIB.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, PPDB tingkat SMP tahun ini memang dibuka dalam dua tahap. Meski begitu, tahap kedua hanya akan dibuka jika masih kuota yang belum terisi. 

Berdasarkan hal itu, tahap kedua akan dibuka sesuai jadwal pada 12 Juli 2024.

"Maka manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk mendaftar. Pastikan akun sudah terdaftar dan kelengkapan dokumen tidak ada yang tertinggal," katanya.

Jamaluddin menegaskan, tidak ada kursi yang diperjualbelikan dalam PPDB tahun ini.

"Pendaftaran tahap dua juga hanya jalur Prestasi Nilai Rapor Dalam Kota, dan tidak ada jalur lainnya," tukasnya.

OPINI
Bunuh Diri Jadi Tren, Butuh Solusi Paten

Bunuh Diri Jadi Tren, Butuh Solusi Paten

Minggu, 14 Juli 2024 | 19:35

Miris, bunuh diri seolah telah menjadi tren di negeri ini. Kasus ini sudah menggejala di semua usia tanpa mengenal jenis kelamin.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

TANGSEL
Ditanya Soal Persiapan di Pilkada, Pilar Pilih Fokus Bangun Tangsel

Ditanya Soal Persiapan di Pilkada, Pilar Pilih Fokus Bangun Tangsel

Minggu, 14 Juli 2024 | 19:26

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan mengaku dirinya lebih memilih fokus untuk menyelesaikan program pembangunan di wilayahnya, dari pada memikirkan pencalonan kembali dirinya pada Pilkada 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill