Connect With Us

Tabrakan Beruntun, Tiga Orang Luka-Luka

| Kamis, 22 September 2011 | 16:26

 
TANGERANG – Tabrakan beruntun antara Bus Warga Baru Jurusan Tangerang-Cirebon, Mini Bus, Mitsubishi Cold, Kijang Avanza dan sebuah Angkot di lampu merah Tanah Tinggi akibatkan tiga orang luka-luka. Diduga, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 5.30, Kamis (22/9) disebabkan rem bus blong.
 
Keterangan yang berhasil dihimpun wartawan, kejadian bermula saat Bus Warga Baru Jurusan Tangerang-Cirebon B 7523 NP yang disopiri Victor tengah melaju kencang dari arah Serpong menuju Kalideres. Saat memasuki lampu merah Tanah Tinggi  tepatnya setelah rel kereta api bus tersut kehilangan kendali dan coba dihentikan oleh sopirnya.
 
Naas, rem bus tak berfungsi dengan baik, akibatnya, bus yang masih melaju kencang menabrak barisan kendaraan didepannnya yang sedang berhenti di sisi kanan jalan. “Kecelakaan diduga karena rem blong,” kata AKP Yusuf Suhadma Kanit Laka Lantas Polres Metropolitan Tangerang.
 
Akibat kejadian itu, barisan mobil yang sedang diparkir tersebut mengalami lecet. Sedangkan penumpang yang ada di dalam mobil yang ditabrak bus mengalami luka-luka. “Tiga orang luka-luka akibat kejadian tersebut. Sedagkan sopir bus sudah kami amankan dan sedang dalam pemeriksaan kami untuk mempertanggungjawabkan kelalaiannya,” kata Yusuf.
 
Sementara itu, tiga orang korban kecelakaan beruntun tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.
 
“Korban hanya luka ringan. Setelah menjalani pemeriksaan dan pengobatan mereka pun langsung beraktifitas kembali. Rata-rata korban dan pelaku hanya mengalami luka lecet di bagian lengan dan jidat  saja karena benturan dari belakang ke depan,” tandasnya.
 
Kasat Lantas Metropolitan Tangerang AKBP Pamudji mengatakan, angka kecelakaan yang terjadi di jalan lebih banyak disebabkan kelalaian dari pengemudi kendaraan. Sebab, dari banyaknya kasus kecelakaan yang terjadi, faktornya selalu tak lepas dari hal tersebut.
 
“Kelalaian yang dilakukan pengendara karena mereka tak mementingkan keselamatan diri dan orang lain. Untuk itu, sebelum berkendaraan, sebaiknya pengemudi memastikan terlebih dahulu kondisi kendaraannya,” imbaunya. (SN/DRA)

 
 
 
 

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

TANGSEL
Polsek Pondok Aren Amankan 20 Motor Berknalpot Brong di Bintaro Tangsel

Polsek Pondok Aren Amankan 20 Motor Berknalpot Brong di Bintaro Tangsel

Senin, 6 Mei 2024 | 18:45

Aparat Polsek Pondok Aren, Polres Tangsel, menindak tegas 20 sepeda motor yang berknalpot brong pada operasi kejahatan jalanan, demi kenyamanan warga atau penggunaan jalan lainnya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill