Connect With Us

32 TPS di Kota Tangerang Rawan Konflik

| Senin, 3 Oktober 2011 | 17:03

Apel Siaga Pilgub Banten. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Potensi konflik selama pilgub Banten di Kota Tangerang, sangat besar. Dari 2.799 TPS yang tersebar di 13 kecamatan, tercatat 32 TPS yang paling rawan konflik. Demikian yang dikatakan oleh Herry Rumawatine, Ketua DPRD Kota Tangerang, saat acara gelar pasukan menjelang pilgub Banten di Lapangan Ahmad Yani, Senin (3/10).

"2.767 TPS kami anggap sebagai TPS aman, tapi 32 TPS rawan konflik," ucap Herry saat memberi kata sambutan di podium.

Menurut Herry, bagi TPS yang rawan akan dijaga oleh dua orang Polisi plus 10 orang Linmas. Sedangkan bagi TPS yang aman dijaga oleh dua orang Polisi plus lima orang petugas Linmas. "Kami harap pilgub ini aman, meskipun terdapat potensi konflik yang cukup besar," tandasnya.

Namun Herry tidak merinci TPS di mana saja yang dianggap rawan. "Polisi yang lebih tahu, TPS mana saja yang rawan konflik. Karena itupula gelar pasukan ini diadakan, untuk memperkuat barisan pengamanan," ucapnya.

Sementara itu menurut Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Tavip Yulianto, semua TPS yang ada di Kota Tangerang, rawan konflik. Karena itu dirinya tidak mau ada petugas Polisi yang lengah dalam melakukan penjagaan. "Bagi kami semua TPS itu rawan. Karena bisa saja TPS yang dianggap aman, terjadi konflik. Begitu juga sebaliknya," ujar Tavip.

Untuk hari pencoblosan, 22 Oktober, kata Tavip, tidak kurang dari 1.127 orang Polisi akan disiagakan di tiap TPS. Jika ada kekurangan, maka akan ada tambahan lagi dari Polda Metro Jaya. "Petugas Linmas juga akan turut membantu, karena untuk pengamanan ini harus ada kerjasama dengan berbagai pihak," ucapnya. (RAZ)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Selasa, 7 Mei 2024 | 14:43

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2024, lalu PT WahanaArtha Ritelindo (WARI) mengumumkan serangkaian program kegiatan sosial dan promo spesial

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

TANGSEL
4 Pelaku Pembubaran dan Penyerangan Mahasiswa Ibadah di Tangsel Terancam 10 Tahun Penjara

4 Pelaku Pembubaran dan Penyerangan Mahasiswa Ibadah di Tangsel Terancam 10 Tahun Penjara

Selasa, 7 Mei 2024 | 21:45

Akhirnya pelaku pembubaran dan penyerangan mahasiswa saat sedang melakukan ibadah di indekost, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangsel ditangkap.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill