Connect With Us

Polsek Benda Kejar Pemberi Senpi Rakitan

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 7 Januari 2013 | 17:28

Senpi rakitan ( / )

TANGERANG-Jhon Trimo alias Jhoni, 30, warga Pesing Poglar, RT 02/05, Kelurahan Kali Angke, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat ini diketahui mendapatkan dua pucuk senjata api (senpi) rakitan dan puluhan butir peluru dari seorang temannya beranam Pilin yang beralamat di Lampung. Polisi pun tengah melakukan pengejaran terhadap tersangka.
 
“Jhon mengaku mendapat senjata dan peluru itu dari Pilin saat bertemu di Pelabuhan Merak pada Rabu (2/1) sekitar pukul 08.00 WIB,” kata Kapolsek Benda Kompol Bachtiar Alponso, Senin (7/1).
 
Dikatakan Alponso, berdasarkan pengakuan tersangka, dia baru satu kali melakukan transaksi jual beli senjata tersebut. Sedangkan Pilin, teman tersangka sebagai penyedia senpi, telah ditetapkan sebagai buron.
 
“Pilin masuk DPO, kasus ini masih akan kami dalami untuk mengetahui dari mana dia mendapat senpi itu. Apakah termasuk jaringan penjualan senpi atau senpi digunakan untuk tindkan kejahatan,” ujarnya.
 

 
Sebelumnya, Jhon ditangkap aparat Polsek Benda di depan Bank BNI Ruko Duta Garden Blok B, Kelurahan Jurumudi baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Sabtu (5/01) malam. Polisi melakukan penyamaran sebagai warga yang hendak bertransaksi dengan tersangka. Satu pucuk senpi dengan enam butir peluru tersebut dihargai sebesar Rp 6,5 juta.
 
“Saat transaksi sudah berjalan, kami langsung menangkapnya. Di dalam tasnya ditemukan dua pucuk senpi rakitan doorlock. Amunisi caliber 3,8 sebanyak 53 butir dimana sebanyak 41 butir masih aktif dan 12 butir berupa selongsong atau sudah digunakan,” ungkap Alponso.
 
Atas kepemilikan illegal senpi dan menjualnya kepada warga sipil, tersangka Jhon dijerat Pasal 1 ayat 1 UU RI No 12/1951 Tentang Senjata Api. “Dengan hukuman maksimal 12 tahun kurungan penjara,” tutur Alponso.(RAZ)

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill