Connect With Us

Dua Pekerja Migran Indonesia di Taiwan Terlibat Video Asusila, Pelaku Menghilang

Tim TangerangNews.com | Rabu, 9 Februari 2022 | 17:55

Ilustrasi video asusila. (@TangerangNews / Indiatimes via Tribunnews)

TANGERANGNEWS.com-Dua pekerja migran Indonesia di Taiwan diduga terlibat dalam pembuatan video asusila. Video tersebut tersebar di kalangan pekerja Indonesia di Taiwan. Kedua orang tersebut, yaitu CT dan Y tiba-tiba menghilang dari tempat kerja dan tempat tinggalnya.

Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei kini sedang mencari mereka. Perwakilan Pemerintah RI di Taipei tersebut, seperti dilansir dari Antara, Rabu 9 Februari 2022, mengimbau dua pelaku yang terlibat dalam video asusila dari kalangan pekerja migran Indonesia di Taiwan segera menyerahkan diri.

KDEI Taipei sangat menyesalkan keputusan yang diambil keduanya untuk melarikan diri. "Oleh sebab itu mengimbau kedua pelaku untuk segera menyerahkan diri kepada Imigrasi setempat," tulis pernyataan resmi KDEI Taipei yang dirilis di akun Facebook resminya, Selasa 8 Februari 2022.

Selanjutnya KDEI akan berkoordinasi dengan otoritas Taiwan untuk menyelesaikan persoalan itu.

Pihak KDEI menyatakan kecewa karena sikap CY dan T tidak sesuai dengan janjinya yang akan pulang ke Indonesia setelah video asusila mereka berdua tersebar luas di kalangan pekerja migran Indonesia di Taiwan.

KDEI juga mengimbau kepada WNI lainnya di Taiwan yang mengetahui keberadaan keduanya agar menginformasikan kepada otoritas Taiwan atau KDEI Taipei.

Adapun pihak agen penempatan kedua warga negara Indonesia melaporkan kepada KDEI Taipei bahwa sejak 26 Januari 2022 CY sudah tidak masuk kerja dan T sudah tidak berada di rumah majikan.

Pihak agen juga sudah melaporkan hal tersebut tersebut kepada Biro Ketenagakerjaan (BLA) setempat pada Senin 7 Februari lalu.

WISATA
Menikmati Bubur Ayam Legendaris di Kota Tangerang Sejak 1970

Menikmati Bubur Ayam Legendaris di Kota Tangerang Sejak 1970

Jumat, 23 Februari 2024 | 16:44

Kota Tangerang memiliki berbagai kuliner legendaris, salah satunya Bubur Ayam Mas Yanto, yang terletak di Jalan Kasasi Raya Blok C10 No.1, Sukasari, Komplek Pengayoman, Kota Tangerang.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Persebaya, Pendekar Cisadane Ingin Buktikan Kebangkitan

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Persebaya, Pendekar Cisadane Ingin Buktikan Kebangkitan

Jumat, 23 Februari 2024 | 10:19

Pekan ke-25 lanjutan BRI Ligas 1 musim 2023/2024 antara Persita melawan Persebaya di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Jumat, 23 Februari 2024, sekitar pukul 15.00 WIB.

AYO! TANGERANG CERDAS
Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:11

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 16 peserta didik asal Tangerang Selatan (Tangsel) dari Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar BSD mengikuti olimpiade matematika Southeast Asian Mathematics Olympiad (SEAMO).

KOTA TANGERANG
Disnaker Kota Tangerang Belum Terima Laporan Pekerja Tidak Dibayar Lembur saat Pemilu 2024

Disnaker Kota Tangerang Belum Terima Laporan Pekerja Tidak Dibayar Lembur saat Pemilu 2024

Jumat, 23 Februari 2024 | 15:06

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang menyebut belum ada laporan yang masuk, terkait pekerja yang tidak menerima upah lembur di hari pencoblosan pada Pemilu 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill