Connect With Us

Prokes Kendor, Wartawan Tangerang Gebrak Masker

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 9 Februari 2022 | 15:25

Organisasi wartawan di Kabupaten Tangerang menggelar aksi gebrak masker di kawasan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu 9 Februari 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Organisasi wartawan di Kabupaten Tangerang menggelar aksi gebrak masker di kawasan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu 9 Februari 2022.

Kegiatan tersebut selain sebagai bentuk keprihatinan para insan pers atas mengendurnya ketaatan warga pada protokol kesehatan (prokes), juga sebagai peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

"Pengamatan kami, kepatuhan warga pada prokes mengendur, padahal saat ini kita sedang menghadapi gelombang ketiga pandemi Covid-19," ujar Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tangerang Ai Ratna Sriningsih.

Terbukti, saat gebrak masker itu digelar, tak sedikit warga yang ditemukan tanpa menggunakan masker.

"Kami langsung bagikan masker ke para pengendara tersebut, dan mengingatkan bahwa saat ini kita sedang menghadapi tantangan gelombang ketiga pandemi, terutama varian Omicron," tambahnya. 

Perwakilan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) di Kabupaten Tangerang Herman mengatakan, perilaku taat pada prokes menjadi kebutuhan untuk melindungi diri dan orang lain dari kemungkinan terpapar Omicron.

Sebab, saat ini kembali terjadi kenaikan kasus warga terpapar Covid-19 di Tangerang Raya.

"Kami dari jurnalis di Tangerang terus mengingatkan bahwa Omicron sedang merajalela, sehingga taat pada prokes harus dijalankan. Pandemi adalah tantangan kita bersama, mari kita lawan dengan prokes," tegasnya.

Gebrak masker tersebut digelar organisasi insan pers di Tangerang, di antaranya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tangerang, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kabupaten Tangerang, dan Kelompok Kerja Wartawan Harian Tangerang Raya (Pokja WHTR).

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

SPORT
Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Minggu, 16 Juni 2024 | 13:03

Jakarta Electric PLN kembali berhasil mengalahkan juara bertahan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-2 dalam lanjutan putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di Gedung Olahraga Ken Arok, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

HIBURAN
D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

Jumat, 14 Juni 2024 | 14:50

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan meluncurkan Jingle, Maskot dan Tagline dalam rangka memeriahkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, Jumat 14 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill