Connect With Us

Heboh Susu Beruang Rp49 Ribu Per Kaleng, Nestle Tidak Bisa Atur Harga Konsumen

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 6 Juli 2021 | 12:11

Tangkapan layar informasi produk susu beruang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Fenomena susu sapi steril bermerek Bear Brand atau dikenal susu beruang yang menjadi rebutan konsumen di tengah meningkatnya pandemi COVID-19 sempat ramai di media sosial.

Beberapa hari lalu ramai video para konsumen di pusat perbelanjaan berebut susu kaleng murni tersebut. Kini fenomenal viral tersebut terjadi ketika beredar harga susu beruang tidak masuk akal di market place, yakni Rp49.999 per kaleng.

Menanggapi fenomena melonjaknya harga susu beruang itu, Direktur Corporate Affairs Nestle Indonesia Debora R. Tjandrakusuma memastikan tidak mengintervensi harga Bear Brand di pasaran. Pihaknya mengaku tidak bisa menentukan harga sampai konsumen akhir.

"Mengenai adanya kenaikan harga di e-commerce untuk produk produk Bear Brand telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku khususnya peraturan persaingan usaha. Kami tidak dapat menentukan harga jual akhir produk kami," kata dia melalui keterangan resminya, Selasa 6 Juli 2021.

Tangkapan layar informasi produk susu beruang.

Yang dilakukan Nestle saat ini ialah terus berusaha memenuhi pasokan kepada konsumen seoptimal mungkin dalam upaya mengajak konsumen hidup sehat di tengah pandemi.

Selain juga mengajak para konsumen menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan berpartisipasi di melaksanakan program vaksinasi.

Pada saat yang sama, pihaknya juga memastikan kesehatan dan keselamatan para karyawan, mitra bisnis dan pelanggan, serta memberikan bantuan APD, produk-produk bergizi dan sembako kepada para garda terdepan pekerja kesehatan serta masyarakat terdampak.

"Kami melakukan yang terbaik yang kami bisa guna memenuhi permintaan para konsumen akan produk-produk kami untuk mengotimalkan kapasitas produksi dan rantai pasokan, terutama untuk produk susu Bear Brand," kata dia.

Selama pandemi COVID-19 Nestle Indonesia tetap fokus memenuhi permintaan konsumen terkait makanan dan minuman bernutrisi seperti Bear Brand, Dancow, dan Milo. Hal itu dilakukan pula dengan memastikan keberlangsungan operasi pabrik-pabrik mereka. "Saat ini semua pabrik dan pusat distribusi kami beroperasi," kata dia.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill