Connect With Us

Iduladha 1445 Hijriah, PLN Potong 2.458 Hewan Kurban untuk Dibagikan ke Seluruh Indonesia 

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 18 Juni 2024 | 23:23

Proses pemotongan hewan kurban dari PT PLN (Persero) untuk didistribusikan ke seluruh Indonesia, Senin, 17 Juni 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 2.458 hewan kurban, terdiri dari 1.243 ekor sapi, 1.202 ekor kambing, dan 13 ekor kerbau, didistribusikan kepada masyarakat tidak mampu di seluruh Indonesia untuk Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, pada Senin, 17 Juni 2024. 

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN bertajuk Tebar Berkah Daging (TBD).

Menurut Darmawan, pembagian daging kurban setiap tahun ini merupakan ungkapan syukur atas keberhasila PLN memberikan pelayanan kelistrikan di Indonesia. 

Ia juga berharap kegiatan ini dapat membawa kebahagiaan dan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, program ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara PLN dan masyarakat, tidak hanya melalui layanan kelistrikan tetapi juga melalui berbagai program sosial.

"Program seperti ini akan terus ditingkatkan di berbagai sektor mulai dari sosial, ekonomi. lingkungan, keagamaan, hingga pendidikan," kata Darmawan.

Sementara itu, Ketua Umum YBM PLN Sulistyo Biantoro menjelaskan, tujuan utama program TBD adalah membantu masyarakat dhuafa merayakan Idul Adha dengan daging kurban. Hal ini tercermin dalam tema TBD tahun ini, yaitu "Bagikan Kebaikan Hadirkan Kebahagiaan".

Dijelaskan Sulistyo, distribusi daging kurban akan dilakukan merata ke berbagai daerah di Indonesia, dari Aceh hingga Papua, sehingga kerja sama dengan masyarakat setempat diharapkan dapat memastikan manfaatnya sampai kepada yang berhak.

"Oleh karena itu, melalui program ini, kami ingin memastikan bahwa saudara-saudara kita yang kurang mampu juga dapat merasakan kebahagiaan dan keberkahan Iduladha," tukasnya.

TEKNO
Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Jumat, 12 Juli 2024 | 18:27

Pasar cryptocurrency telah berkembang menjadi salah satu sektor investasi yang paling dinamis dan menarik perhatian dalam beberapa tahun terakhir.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

TANGSEL
Ditanya Soal Persiapan di Pilkada, Pilar Pilih Fokus Bangun Tangsel

Ditanya Soal Persiapan di Pilkada, Pilar Pilih Fokus Bangun Tangsel

Minggu, 14 Juli 2024 | 19:26

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan mengaku dirinya lebih memilih fokus untuk menyelesaikan program pembangunan di wilayahnya, dari pada memikirkan pencalonan kembali dirinya pada Pilkada 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill