Connect With Us

Kontingen Banten Raih 3 Medali dari Cabor Judo & Gantole di PON XX Papua 2021

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 1 Oktober 2021 | 15:56

Atlet judo kontingen Banten Amanah Nur Istiqomah (kiri), pelatih Haerviner (tengah) dan Dicky Zulfikar (kanan) seusai mengikuti pertandingan PON XX Papua 2021 di gedung olahraga Enemene, Kabupaten Timika. (@TangerangNews / KONI Kabupaten Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak tiga medali berhasil diraih Kontingen Banten untuk cabang olahraga (Cabor) judo dan gantole dalam PON XX Papua 2021.

Sumbangan medali ini berasal dari cabor judo dengan 1 perak dan 1 perunggu, serta tambahan 1 perunggu lagi dari cabor gantole.

Dihelat di GOR Emeneme, Kabupaten Mimika, cabor judo Banten nyaris merebut emas di klas 55kg putri. Judoka Banten Amanah Nur Istiqomah menghadapi atlet DKI Jakarta Maryam March Maharani.

Namun, saat bertanding Isti terjatuh akibat lututnya sakit. Hal ini karena Isti baru saja sembuh dari operasi lutut beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya atlet DKI adalah lawan Isti sejak masih berstatus pelajar. Isti selalu menang saat itu. Saya akui di PON ini Isti kurang maksimal setelah operasi lututnya,” ujar Haeviner Achmad, pelatih judo Banten, seperti dilansir dari Suara, Jumat 1 Optoner 2021.

Sedangkan satu perunggu lainnya didapat lewat judoka Dicky Zulfikar di klas 55kg setelah mengalahkan lawannya, Syahrul dari DKI Jakarta.

Lalu, sumbangan perunggu lainnya datang dari cabor gantole nomor Ketepatan Mendarat beregu. Tim Banten yang terdiri dari Aji Enoh dan Tb Husni Mubarak menduduki posisi ketiga saat beraksi di Doyo Baru, Sentani, Kabupaten Jayapura.

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

BANDARA
Layanan Transportasi Darat di Terminal 1 Bandara Soetta Dipindah, Begini Skemanya

Layanan Transportasi Darat di Terminal 1 Bandara Soetta Dipindah, Begini Skemanya

Senin, 10 Juni 2024 | 16:50

Mulai Selasa 11 Juni 2024, lokasi sejumlah layanan moda transportasi darat di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, dipindahkan untuk lebih memudahkan penumpang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill