Connect With Us

Gawat, Shin Tae-Yong Ancam Hengkang dari Timnas Jika Ketua PSSI Mundur

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 13 Oktober 2022 | 13:46

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong. (Istimewa / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Shin Tae-Yong mengancam ikut hengkang dari posisi pelatih timnas Indonesia jika Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mundur dari jabatannya. 

Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule didesak turun dari jabatan ketua umum PSSI lantaran dianggap ikut bertanggung jawab dalam Tragedi Kanjuruhan.

Shin Tae-Yong memberikan pernyataan yang mengejutkan pada postingan akun Instagram pribadinya, Rabu, 12 Oktober 2022. Dirinya mengatakan akan ikut mundur sebagai pelatih jika ketua PSSI mundur.

Baca juga: Direktur Operasional hingga Indosiar Diperiksa Polisi Usut Tragedi Kanjuruhan

Menurutnya, sepak bola tidak hanya dilihat dari 11 pemain dan pelatih saja. Kesuksesan hanya dapat diraih bila terjalin kerjasama satu tim mulai dari pemain inti, pemain cadangan, staf  pelatih, dan semua karyawan federasi termasuk ketua umum.

Shin Tae-Yong sebagai bagian dari PSSI merasa ikut bertanggung jawab dalam Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan banyak orang tersebut. 

Baca juga: Dispora Klaim Indomilk Arena Kandang Persita Tangerang Standar FIFA

"Seseorang yang sangat mencintai sepakbola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI," tulis Shin Tae-yong dikutip dari Kompas.com, Kamis, 13 Oktober 2022.

Dalam postingan tersebut, Shin Tae-Yong menuliskan bahwa jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai 1 tim, maka dirinya pun juga memiliki kesalahan yang sama. Sebab, menurutnya mereka adalah satu tim.

BISNIS
Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:07

Influencer atau KOL (Key Opinion Leader) merupakan individu yang memiliki pengaruh besar di media sosial lantaran banyak pengikut yang dapat dipengaruhi pandangannya mengenai berbagai topik, termasuk produk atau brand.

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

MANCANEGARA
Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:01

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan New York pada Kamis sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill