Connect With Us

Buat Kerusuhan di Tangerang, PSSI Larang 3 Suporter Persib Masuk Stadion 

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 12 Desember 2023 | 18:46

Bentrokan suporter Persib Bandung dengan aparat kepolisian di Stadion Sport Center, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu, 26 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menjatuhkan sanksi imbas kericuhan suporter dalam laga BRI Liga 1 Persib Bandung melawan Dewa United di Stadion Sport Center, Kabupaten Tangerang, pada 26 November 2023, lalu.

Keputusan penjatuhan sanksi ini berdasarkan hasil sidang Komite Disiplin PSSI yang digelar pada 05 Desember 2023.

Tiga orang suporter Persib Bandung atas nama Rizky Saputra, Dendi Harianto, dan Aples mendapat hukuman berupa larangan untuk memasuki seluruh stadion di Indonesia selama lima tahun.

Hal ini dikarenakan ketiganya melakukan pelanggaran dengan sengaja datang ke stadion lawan.

Pasalnya, regulasi BRI Liga 1 2023-2024 pasal 4 ayat 7 tentang Keamanan dan Kenyamanan, telah menetapkan aturan seluruh pertandingan termasuk kompetisi tidak bisa dihadiri suporter tim tamu selama masa transisi reformasi sepak bola Indonesia.

Selain itu, ketiga oknum suporter itu juga terlibat dalam kerusuhan dan pengerusakan fasilitas, serta mengakibatkan terdapat korban luka-luka.

Tak hanya itu, Persib Bandung selaku klub pun tak luput dari sanksi PSSI. Akibat dari suporter klub tamu yang hadir dalam pertandingan, Persib Bandung diganjar denda sebesar Rp25 juta.

Sebelumnya, Persib Bandung melalui keterangan resminya telah menyayangkan sikap dari sejumlah oknum bobotoh (sebutan suporter Persib) yang memaksakan diri untuk datang ke Tangerang. Padahal, pihaknya telah memberi peringatan bahwa laga tersebut berlangsung tanpa penonton.

Kendati begitu, Deputi CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono bersama jajaran perwakilan suporter menyampaikan permohonan maaf secara langsung kepada perwakilan Kepolisian Tangerang dan Anak Dewa (sebutan suporter Dewa United) atas insiden tersebut.

"Semoga peristiwa ini bisa menjadi pelajaran buat kita semua dan tidak terulang di masa datang. Sebab, kita ingin persepakbolaan Indonesia yang lebih baik," kata Teddy pada 28 November 2023.

Sebagai informasi, akibat kerusuhan tersebut dilaporkan 6 anggota kepolisian terluka serta beberapa fasilitas stadion dan 3 mobil operasional Dewa United mengalami kerusakan.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill