Connect With Us

Ini Syarat Koperasi yang dibantu Pemkot Tangsel

Agung ceria | Selasa, 17 Februari 2015 | 20:11

Marwan (Agung Ceria / TangerangNews)


TANGSEL-Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tangsel mengadakan sosialisasi sensus Koperasi Usaha Micro Kecil Menengah (KUMKM), Selasa (17/2).  Hal itu dilaksanakan bukan hanya untuk mendata,  tetapi juga untuk membina para koperasi yang ada di wilayah Kota Tangsel.

 
Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menangah Kota Tangsel Marwan mengatakan, program yang akan dijalankan pada 2015  diantaranya, memperbaiki atau membedah koperasi yang tadinya warung yang kurang dari segi kelayakan akan dibangun.

 Seluruh pembangunannya akan dibiayai oleh Dinas Koperasi Tangsel. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi adalah, fisik dari warung itu sendiri yang didalamnya ada kegiatannya dan warungnya juga bukan status mengontrak,  melainkan diatas tanah sendiri.

 

Serta dinilai dari segi warungnya yang kurang layak yang mengharuskan dibangun kembali. Menurut Marwan, pada pada tahun 2013-2014 total kesulurah yang telah dibantu  14 titik. Koperasi tersebut tersebar di wilayah Setu, Serpong Utara, Pamulang dan Ciputat.

 Menurut Marwan, pada tahun ini belum ditentukan titiknya karena dinas masih harus mengkaji proposal dan dokumen yang sudah masuk, karena sudah lebih dari tujuh koperasi atau usaha kecil. "Pada tahun ini kami belum menentukan titiknya, karena kita punya agenda tujuh titik tersebut, tetapi dari proposal yang masuk lebih dari tujuh, dan mana yang akan kita tetapkan terlebih dahulu," ungkap Marwan.

 
Kedepannya setelah di bangun dengan bangunan semi permanen, pihaknya berharap para UKM tersebut agar dapat benar-benar mengisi warungnya dengan produk UKM itu sendiri ataupun UKM yang ada disekitarnya.
 

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill