Connect With Us

KPU Tangsel Buka Pendaftaran PPK & PPS

Putri Rahmawati | Selasa, 21 April 2015 | 15:41

Kantor KPUD Kota Tangsel. (Agung Ceria / TangerangNews)

TANGSEL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel membuka pendaftaran anggota PPK dan PPS ditingkat kelurahan serta kecamatan. Hal itu dilakukan sebagai upaya dalam mempersiapkan perangkat dalam Pilkada yang akan digelar di kota tersebut pada 9 Desember 2015 mendatang.

Ketua KPU Tangsel, M Subhan mengatakan, pihaknya akan menyebarkan surat dan menyebarkan pengumuman di 54 kelurahan dan tujuh kecamatan yang ada di Kota Tangsel untuk menjadi anggota PPK dan PPS.

“Sekarang ini masuk dalam tahapan rekrutmen anggota PPK dan PPS yang secara resmi dibuka mulai tanggal 19 April hingga 18 Mei 2015,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan,  hal itu bisa tesampaikan ke seluruh pengurus RT dan RW yang ada,  agar seluruh masyarakat bisa mendaftarkan diri . Sehingga kegiatan tahapan seleksi calon anggota PPK dan PPS dapat terlaksana sesuai djawal yang ditentukan.

Adapun aturan terbaru, yakni sesuai peraturan KPU no. 2 tahun 2015 , jumlah PPK masing-masing lima orang dan untuk petugas PPS tiga orang. Sehingga nantinya di Kota Tangsel akan memiliki sekitar 35 anggota atau petugas PPK yang tersebar di tujuh kecamatan serta 162 orang petugas PPS di setiap kelurahan yang ada.

 

Mengenai anggaran, kegiatan dan pelaksanaan, tambah dia, sampai saat ini Pemkot Tangsel memang belum menentukan waktu penandatanganan MoU penyerahan anggaran hibah pelaksanaan Pilkada sekitar Rp 61 miliar.  “Kalau tak salah masih dalam tahap verifikasi dari Tim Anggaran Pemerintahan daerah (TAPD),  walaupun aturannya sekarang sudah masuk dalam tahapan Pilkada,” tuntasnya.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill