Connect With Us

Polres Tangsel berisi 486 Personel

Putri Rahmawati | Rabu, 19 Agustus 2015 | 15:00

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian bersama Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat peresmian gedung Mapolres Tangsel, Rabu (19/8). (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG SELATAN-Markas Polres sementara Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  resmi dioperasikan.

Peresmian digelar langsung  di lokasi Mapolres yang terletak di Jalan Boullevard Bintaro, CBD Bintaro Jaya, sektor 7, Pondok Aren, Kota Tangsel  oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian, Rabu (19/08). 

Bangunan tiga lantai itu adalah bekas gedung Universitas Pembangunan Jaya itu diisi 486 personel.

"Ini merupakan permintaan masyarakat yang diwakili oleh wali kota Tangsel dan Ketua DPRD Tangsel. Karena saya sangat merasakan sekali tekanan permintaan tersebut," ucapnya.

Menurut Tito Karnavian, Tangsel yang merupakan daerah Buffer Zone atau yang sering disebut daerah penyanggah Ibukota, secara otomatis dinamika yang ada di Ibukota sudah tidak berbeda lagi dengan dinamika di Tangsel.

"Hal tersebut bisa lihat dari lima tahun terakhir ini pembangunan di Kota Tangsel berjalan sangat pesat," terangnya.

Dia menyebut jumlah penduduk Tangsel sudah mencapai 1,3 juta jiwa. Hal  itu menunjukkan adanya tantangan yang begitu tinggi. Pembangunan yang sudah dan akan dilakukan oleh Pemkot Tangsel dari tahun 2008 akan berjalan lancar jika situasinya aman dan tertib, karena aman dan tertib itu adalah syarat penting untuk lancarnya pembangunan.

"Jumlah personel yang ada di sini nantinya sebanyak 486 orang," terangnya.
Tito Karnavian melanjutkan, adanya Polres Tangsel ini tentunya untuk memudahkan masyarakat terkait pelayanan kepolisian, baik itu pengamanan, pembuatan SIM, pembuatan SKCK.

"Dari jarak juga lebih efisien, pembuatan surat kelakuan baik jadi  tidak harus datang ke Polresta Tangerang yang berada di Tigaraksa atau pun ke Polres Jakarta Selatan," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Tito Karnavian yang telah membantu mewujudkan adanya Polres di Kota Tangsel.  Dia mengaku,  perjalanan untuk menciptakan Polres Tangsel sejak tahun 2011 lalu sangat panjang

"Sebab, keberadaan Polres Tangsel dapat memberikan pelayanan secara optimal, maksimal, dan prima untuk masyarakat Tangsel. Masyarakat membutuhkannya," terangnya.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill